0

SUKABUMI, INDONEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan langsung proyek pembangunan Destinasi Wisata Karang Hawu dan Curug Sodong yang dipusatkan di Destinasi Wisata Pantai Karang Hawu, Cisolok, Kamis (10/2).

Gubernur Jabar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan ini dalam rangka mendorong pariwisata sebagai lokomotif ekonomi dalam bentuk pembangunan destinasi pariwisata di kabupaten/kota yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Pembangunan ini menjadi kebangkitan ekonomi yang menjadi harapan kita di tahun 2022, kita terus membangun setelah dua tahun, banyak anggaran terkena refocusing ke Covid-19,” jelasnya.

Gubernur sangat menikmati suasana destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi dan takjub akan kekayaan tempat wisatanya.

“Saya sangat senang di Kabupaten Sukabumi karena memiliki pariwisata andalan kelas dunia di Jawa Barat,” ungkapnya.

Pemprov Jabar dan Pemkab Sukabumi akan terus berkomitmen mendorong pembangunan di wilayah destinasi wisata Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG).

“Komitmen Pemprov Jabar dan Kabupaten Sukabumi satu persatu fasilitas disempurnakan, direvitalisasi untuk mempertahankan gelar dari unesco,” terangnya.

BACA JUGA :  Kisah Bripka Sandi-Aipda Yuniar, Berkontribusi untuk Pendidikan dan UMKM Indonesia

Sementara itu, Bupati Sukabumi menyampaikan, bahwa Pantai Karanghawu merupakan salah satu destinasi wisata yang diunggulkan yang memiliki dampak besar pada perubahan laju roda perekonomian masyarakat.

“Destinasi wisata pantai Karanghawu ini merupakan destinasi wisata pantai unggulan di Kabupaten Sukabumi, yang mampu mendorong peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Bupati meminta masyarakat agar bersama-sama menjaga keindahan dan kebersihan pantai Karang Hawu.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa memelihara secara baik sehingga destinasi-destinasi wisata ini akan menjadi kebanggaan,” pungkasnya.

Seusai acara berlangsung, bupati dan gubernur menandatangani prasasti peresmiam tempat wisata pantai Karang Hawu dan Curug Sodong. (ndi/yogi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi