0

SUKABUMI, INDONEWS – Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi merealisasikan Anggaran Dana Desa (DD) tahap 3 tahun 2023 melalui pembangunan saluran irigasi atau lining dan rabat beton jalan lingkungan (jaling) di tiga lokasi.

Pembangunan tersebut berada di Kampung Bangbayang RT 03/03 dan Kampung Tugu RT 02/02, berupa kegiatan pembangunan lining/saluran irigasi. Sedangkan di Kampung Bangbayang RT 04/03 berupa pembangunan rabat beton.

Kepala Desa Bangbayang, Dadang Suryana mengatakan, dalam upaya meningkatkan sarana prasarana, Pemdes Bangbayang kini telah merealisasikan anggaran DD tahap 3 tahun 2023 untuk perbaikan 2 saluran irigasi dan 1 rabat beton.

“Gunanya pembangunan saluran irigasi itu agar saat musim hujan turun aliran airnya bisa lancar dan ketika jalan lingkungan diperbaiki masyarakat bisa menggunakannya dengan nyaman,” katanya, kepada media, Sabtu (18/11/2023).

Dadang mengatakan, pembangunan saluran irigasi dan rabat beton ini sekarang masih dalam pengerjaan dengan rincian anggaran pembangunan lining/saluran irigasi sekitar Rp30 juta dan Rp20 juta, sedangkan untuk rabat beton dengan anggaran Rp25 juta.

BACA JUGA :  Pilkades Benda Kabupaten Sukabumi Gunakan Data Talang

“Jadi total anggaran DD tahap III untuk pembangunan di tiga lokasi tersebut dengan anggaran Rp75 juta yang pengerjaan dilaksanakan oleh TPK,” ungkapnya.

Dalam pekerjaan ini untuk memastikan penerapan sesuai spek teknis, Dadang meninjau langsung pelaksanaan pembangunan di beberapa titik lokasi.

“Pada kesempatan ini saya turun langsung ke lapangan untuk meninjau pembangunan di beberapa titik di wilayah Desa Bangbayang. Semoga hasilnya bisa maksimal dan bermanfaat untuk masyarakat di Desa Bangbayang,” harapnya.

Dadang berharap perbaikan irigasi dan rabat beton ini akan berdampak pada kelancaran berbagai kegiatan pemerintahan desa dalam melayani masyarakat serta percepatan roda perekonomian masyarakat. (Yogi/Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Wajah Desa