0

LAMPUNG UTARA, INDONEWS – Sebanyak 88 dari 110 siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sumber Agung, Kecamatan Abung Timur menerima suntikan vaksin COVID-19 perdana jenis sinovac, Selasa (17/1/2022).

Vaksin COVID-19 untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran dan penularan virus Corona, dengan melibatkan tim petugas jajaran UPTD Puskemas Bumi Agung.

Turut hadir Kapolsek Abung Timur IPTU Suherman, Wakapolsek Iptu Zaldi Babinkantibmas, Dodi Laksono, kepala desa, kepala sekolah, guru pembimbing, serta para orang tua wali murid.

Nampak para orang tua murid antusias menyambut vaksinasi ini, terbukti dengan hadirnya para orang tua untuk mengantarkan putra-putrinya agar divaksin.

“Ini wujud upaya pemerintah, untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan pendidikan,” kata Kepala SDN Sumber Agung, Sri Yati S. Pd.

Sri menjelaskan bahwa vaksinasi yang diberikan kepada siswa-siswi hari ini adalah  Vaksin jenis Sinovac, dan  baru terlaksana untuk tahap pertama.

“Program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun menurutnya merupakan modal besar kita demi menjaga sistem imun atau kekebalan tubuh serta menjaga keamanan dan keselamatan daya tahan tubuh anak-anak dalam mengikuti Pembelajaran Tatap Muka,” jelasnya.

BACA JUGA :  PGRI Tajurhalang Meriahkan Hari Guru Nasional dan HUT Ke-77 PGRI Dengan Berbagai Kegiatan

Sri juga meminta kepada seluruh siswa siswi yang sudah tervaksin agar tetap patuhi protokoler kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari.

“Jangan pernah mengabaikan protokoler kesehatan harus tetap memakai masker dan mengurangi aktivitas berkerumun,” pungkasnya. (Andre)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan