0

BOGOR, INDONEWS – Usai menggelar rapat bersama para kepala sekolah se Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Rabu (2/2/2022) kemarin, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Rumpin, Agus S. Pd membeberkan betapa pentingnya peran pers atau wartawan pada masyarakat pendidikan.

“Tidak bisa dipungkiri keberadaan media massa baik cetak maupun elektronik berperan penting dalam pembangunan pendidikan dan negara secara umum. Pers sebagai pilar keempat demokrasi tak hanya berperan mencerdaskan bangsa, namun menjadi stabilisator negara,” ungkap Agus, ditemui Media-Indonews.com dan Jabarkapayun.com, Kamis (3/2/2022).

Menurutnya, sangat naif jika ada pihak memandang sebelah mata pers. Sebab wartawan memiliki multifungsi, khususnya di dunia pendidikan.

“Keberadaan wartawan sangat membantu perkembangan dan kemajuan pendidikan, khususnya di Kecamatan Rumpin. Maka pers menjadi harapan dunia pendidikan dalam rangka menopang kelancaran dan kemajuan pendidikan,” ungkapnya.

Berkat pers, imbuhnya, banyak potensi maupun prestasi sekolah yang dipublikasikan sehingga dapat diketahui publik. Namun tetap sesuai kaidahnya, pers juga menyampaikan kritik maupun saran yang disampaikan masyarakat sehingga hal itu menjadi acuan pendidikan lebih baik.

Para kepala sekolah se Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, saat menggelar rapat

“Jadi kami sangat senang atas keberadaan wartawan yang menjalankan tugasnya dengan baik, wartawan itu bukan musuh, tapi wartawan adalah sahabat,” tandasnya. (cici)

BACA JUGA :  Agen Miras di Cileungsi Bandel, Camat Surati Satpol PP

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor