0

BIREUEN, INDONEWS – Puluhan murid (SD/MI) di Kabupaten Bireuen mengikuti Lomba Azan serta Hafalan Ayat Suci Alqur’an (surat pendek) di Yayasan Seumangat Kamoe Bireuen bersama PT. Radio Getsu FM, Minggu dan Senin (14- 15 Januari 2024) serta dipandu penyiar Radio Silonya Manis Senior, Mbak Lia yang juga seorang guru SD Bireuen.

Kegiatan bernuangsa islami ini dalam rangka mendukung Pemilu Damai, dengan tujuan mendidik anak usia dini yang islami, menuju indonesia maju di Bumi Serambi Mekah sekaligus menjunjung tinggi qanun Syariat Islam.

Ketua Panitia Pelaksana, Hen mengatakan, berbagai upaya sudah dilakukan untuk mencari peserta sebanyak mungkin, hanya peserta yang mengikuti lomba masih saja sangat terbatas, yaitu berjumlah 28 orang, jumlah ini diluar target apalagi Kabupaten Bireuen terkenal dengan Kota Santri.

“Lomba Azan dan Hafalan Ayat Suci Alqur’an (surat pendek) sangat mengharapkan pada tahun mendatang jumlah peserta yang mengikuti kegiatan bernuangsa islami lebih banyak lagi, dan diminta juga dukungan kuat dari wali siswa maupun kepala sekolah,” kata Hen.

BACA JUGA :  PAUD Fadhilah Kuala Jeumpa Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H

Ia menjelaskan, kegiatan bernuangsa islami ini usai dilakukan sekaligus penutupanya Senin malam (15/1/2024) yang diwarnai dengan dakwah islami oleh Walid Zulhelmi Nurdin S.Ag.M.Pd (Pimpinan Dayah Terpadu Nurul Alqur’ an Bireuen).

Dengan suksesnya kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang dipimpin oleh Pj. Bupati Bireuen, Aulia Sofyan Ph.D bersama jajaranya, DPRK Bireuen, PT. Takabeya Perkasa Group, Honda 88 Bireuen, PT. Bank Aceh, Pegadaian Syariah Bireuen, Direktur PT. MAAR Motor Pidie Jaya sekaligus Ketua BMU Pidie Jaya, Toko Buku Pakisco, Direktur Stikes Payong Negeri Aceh Darussalam, Caleg DPR RI Aceh 2 dari Partai PAN Ir. Meutia Safrida (Istri dari Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Azwar Abubakar), Caleg DPR Aceh Mantan Bupati Bireuen, Bapak Mustafa A. Geulangang, Caleg DPRK Kecamatan Kota Juang – Kuala dari PKB Muhammad Arif SE, Anggota DPRK dari PKS Dapil Juli-Jeumpa Hasanuddin, Anggota DPD RI Asal Aceh H. Sudirman (H. Uma) serta dukungan dari masyarakat.

BACA JUGA :  Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Disambut Kepala MTsN 1 Bireuen

“Mudah-mudahan saja kegiatan bernuangsa islami ini bisa terus dilaksanakan di setiap tahunnya,” katanya. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan