0

DEPOK, INDONEWS – KNPI Kota Depok menggelar Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober bertajuk Pemuda bersama Wartawan Ngopi Bareng, di Kantor PWI Kota Depok, Sabtu (28/10/2023).

Pada kegiatan yang cukup meriah tersebut, Ketua KNPI Kota Depok, Army Mulyanto dan Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah membacakan teks Sumpah Pemuda.

Kemudian ada Pembacaan Pernyataan sikap Pemilu Damai 2024 oleh Joko Warihnyo (Ketua Bidang Hukum Advokasi PWI Kota Depok) serta dilakukan juga penanaman pohon alpukat di Taman PWI Kota Depok.

Barulah, puluhan wartawan dan para pemuda dari KNPI bersantai dan bercengkrama sambil seruput kopi dan mencicipi hidangan beragam kue tradisional dan bakso.

Ketua DPD KNPI Kota Depok, Army Mulyanto mengajak para pemuda khususnya kota Depok bersemangat membangun Bangsa.

“Jangan patah semangat. Tetap berjuang membangun Bangsa. Yang paling utama adalah menyelamatkan dan meningkatkan taraf hidup,” kata Army.

Menurut Army, Pemuda memiliki peran penting dalam Pembangunan Bangsa. Oleh karena itu, Pemuda harus memiliki semangat yang tinggi untuk mewujudkan cita-cita Bangsa.

BACA JUGA :  Workshop Guru Kimia, Mengubah Persepsi Ilmu Sulit Jadi Mudah dan Menyenangkan

“Pemuda harus menjadi agen perubahan,” katanya.

Army juga mengajak Pemuda untuk memanfaatkan kemajuan teknologi untuk membangun Bangsa.

“Pemuda harus menjadi pelopor dalam pemanfaatan kemajuan teknologi,” katanya.

Ia berharap, Pemuda Kota Depok dapat menjadi Pemuda yang berkarakter, berprestasi, dan berdaya saing.

“Saya berharap, Pemuda Kota Depok dapat menjadi Pemuda yang hebat dan berkontribusi besar bagi Bangsa,” harap Army.

Kemudian Army juga mengungkapkan, bahwa hubungan KNPI dengan para wartawan sebenarnya sudah terjalin dalam ikatan sejarah dalam Ikrar Sumpah Pemuda Tahun 1928.

“Tak ada yang banyak tahu, kalau salah satu yang ikut mengikrarkan Sumpah Pemuda itu adalah seorang wartawan bernama Tabrani,” ujarnya.

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menyambut baik kunjungan silahturahmi KNPI Kota Depok ke PWI Kota Depok.

“Tentu hubungan silahturahmi ini harus terus dijaga, dan berharap terjalin sinergisitas PWI Kota Depok dengan KNPI Kota Depok untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Kota Depok,” harapnya. (Gustini)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Depok