0

DEPOK, INDONEWS — SMAN 4 Depok sebagai tuan rumah acara pembukaan PORSENI Cabdisdik wilayah 2 SMA/SMK/SLB se Kota Depok dan Bogor, Senin (9/10/2023).

Acara tersebut dibuka Kepala KCD Wilayah 2 Disdik Provinsi Jawa Barat, Asep Sudarsono. Ia mengatakan, Porseni se wilayah 2 ini dalam rangka memperingati Hari ABRI, Sumpah Pemuda dan untuk mempererat tali persaudaraan antara Guru dan tenaga kerja se Wilayah 2 tingkat SMA/SMK/SLB Kota Depok dan Bogor.

“PORSENI tersebut diselenggarakan mulai tanggal 9-30 Oktober 2023 dan  penutupannya dilaksanakan di Kota Bogor,” jelas Asep.

Ia menjelaskan, beberapa cabang olahraga yang diperlombakan antara lain senam aerobic, tenis meja putra putri, bulutangkis putra, futsal putra dan karaoke putri.

“Tempat pelaksanaan sesuai bidang dan per cabang, yaitu di SMAN 4 Depok, SMAN 7 Bogor, SMA DBS Bogor, SMA Al Jannah Depok, SMA Tirta Jaya Depok, SMK Setia Negara Depok dan SMK AL Muhtadin Depok,” kata Asep.

Ia mengatakan, ide acara tersebut datang dari MGP Olahraga, MKKS, MKSS dan Guru Olahraga.

BACA JUGA :  Pemilu Tahun 2024, Bambang Sutopo (HBS) Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Cilodong dan Tapos

Di tempat sama Kepala SMAN 4 Depok, Mamad Mahpudin menyambut antusias PORSENI Wilayah 2 yang diadakan pertama kali oleh KCD 2, dalam rangka ajang silaturahmi.

“Sejak tahun 2017-2023, belum ada acara pertemuan guru, tenaga TU dan karyawan se Kota Depok dan Bogor. Selama ini berjalan rutin masing-masing. Maka dengan adanya kegiatan ini, jadi saling mengenal dan silaturahmi mempererat persaudaraan, berbaur, saling berbagi pengalaman terhadap pengembangan sekolah,” ungkapnya.

Menurutnya, guru negeri dan swasta adalah sama, tidak ada perbedaan. Semuanya bertugas sebagai pendidik dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dari SMAN 4 Depok mengikuti semua lomba cabang olahraga, namun yang diandalkan adalah cabang tenis meja. Harapan Mamad terpenting berkompetensi dan menjunjung tinggi sportifitas. ***

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Depok