0

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Desa (Pemdes) Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat meraih penghargaan best of the best desa paling beraksi di tahun 2021, atau kategori kegiatan terbanyak yang dilaksanakan selama tahun 2021.

Penghargaan itu diberikan langsung Camat Cileungsi, di sela pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan, Rabu, 02 Februari 2022, di Aula Kantor Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Desa Dayeuh, Jamhali BJ saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (3/2/2022) mengungkapkan, selain mendapat penghargaan terkait kegiatan Pemerintahan Desa Dayeuh di tahun 2021 oleh Camat Cileungsi, Desa Dayeuh juga meraih beberapa prestasi tingkat kabupaten.

“Kebetulan kemarin ada acara musrenbang tingkat kecamatan, saat itu kami diberikan beberapa penghargaan terkait dengan kegiatan di tahun 2021. Di antaranya adalah posyandu terbaik, kemudian administrasi desa terbaik se Kecamatan Cileungsi,” katanya.

“Kemudian juga ada beberapa prestasi lainnya, seperti IDM atau Indeks Desa Membangun. Dimana Desa Dayeuh menempati peringkat ketiga di Kabupaten Bogor. Dan juga ada kegiatan yang bersifat temporer, seperti misalnya kegiatan posyandu setiap bulan berkala, itu juga menjadi penilaian, lalu kinerja, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kegiatan pemerintahan desa,” tambahnya.

BACA JUGA :  42 Peserta Ikut Seleksi Wawancara PPS di Kecamatan Jeumpa

Jamhali BJ, SE yang juga menjadi Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Cileungsi mengucapkan terima kasih kepada Camat Cileungsi atas diberikannya beberapa penghargaan kepada Pemerintah Desa Dayeuh.

“Tentunya dengan penghargaan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Cileungsi yang selama ini saya rasakan baru pertama kali diadakan pemberian penghargaan kepada desa-desa berprestasi,” ucapnya.

Sementara itu, ia juga memotivasi kepada seluruh pemerintah desa khususnya yang ada di seluruh Cileungsi untuk sama-sama memajukan desa dan menjadi lebih baik kedepanya.

“Desa Dayeuh mendapat tiga kategori penghargaan, maka ini menjadi pemicu dan motivasi buat kami. Dan harapan saya kedepanya menjadi lebih baik lagi. Khususnya 12 desa di Kecamatan Cileungsi, saya ingin sama-sama maju dan menjadi yang terbaik,” tutupnya. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.