0

SUKABUMI, INDONEWS – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka menyampaikan Nota Pengantar Bupati mengenai Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2024 dan mendengarkan Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD atas Raperda tentang Penyertaan Modal Daerah Kabupaten Sukabumi kepada LKM Sukabumi, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Palabuhanratu, Senin (6/11).

Dalam sambutannya, Marwan menjelaskan bahwa APBD merupakan rencana keuangan tahunan pemerintah daerah yang dibahas dan disetujui bersama oleh pemerintah daerah dan DPRD yang ditetapkan dengan peraturan daerah.

Lebih lanjut disampaikan bupati, penyusunan RKPD, kebijakan umum APBD dan PPAS tahun 2024 telah memperhatikan sinergitas dan penyelarasan antara kebijakan pemerintah daerah dan pemerintah pusat, dengan tetap memprioritaskan kebijakan pemerintah dalam rangka merespons dinamika perekonomian, menjawab tantangan dan mendukung agenda pembangunan dan kesejahteraan secara optimal.

Berdasarkan arah kebijakan Kabupaten Sukabumi dan untuk mendukung tema pembangunan nasional dan Provinsi Jawa Barat, Marwan menyampaikan bahwa tema pembangunan Kabupaten Sukabumi tahun 2024 yaitu Pemantapan Daya Saing Ekonomi Melalui Peningkatan Infrastruktur Daerah.

BACA JUGA :  Usai MPLS, Siswa SMPN 1 Cicurug Berkunjung ke Kawasan Industri

“Artinya, pembangunan Kabupaten Sukabumi pada tahun 2024 diarahkan kepada peningkatan infrastruktur daerah dalam rangka memantapkan daya saing perekonomian Kabupaten Sukabumi,” jelas Marwan. (Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi