0

BIREUEN, INDONEWS – Pelaksanaan rapat kerja dan Pelantikan Pengurus DPD BMU Pidie Jaya berlangsung sukses.

Kegiatan digelar di Aula Cot Tring 1 Lantai III Kantor Bupati Pidie Jaya, Kamis (26/10/2023).

Pelantikan Ketua DPD BMU Pidie Jaya, Tgk. H.Sibral Malasyi MA S. Sos, Sekretaris, Bendahara dan Pengurus dilakukan oleh Imam Besar BMU Tgk. H. M. Yusuf Abdul Wahab (Ayah Sop).

Rapat Kerja dan Pelantikan Pengurus DPD BMU Pidie Jaya dihadiri bupati diwakili Wakil Bupati Pidie Jaya, Ketua MPU, kalpolres diwakili, dandim diwakili, danramil, kapolsek, Imam Besar DPP BMU Pusat, Ketum BMU Pusat, Ketua DPD BMU Pidie Jaya, pengurus BMU se Aceh dan para tamu undangan lainnya.

Dlam laporannya, Ketua Panitia Rapat Kerja dan Pelantikan Pengurus DPD  Barisan Muda Umat (BMU) Pidie Jaya, Ishak H. Syahkubat SE mengatakan, Raker Barisan Muda Umat se Aceh dilaksanakan di Pidie Jaya pada tahun 1445 H atau tanggal 26 Oktober 2023.

Saat ini Kabupaten Pidie Jaya telah rampung mewujudkan pengurus BMU mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa dengan jumlah pengurus menghampiri 600 orang.

BACA JUGA :  Santri Dayah Tahfidz MTS Nurul Qur'an Mendapat Bimbingan dari Pihak Kesehatan

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pidie Jaya dan PT. MAAR Motor yang telah membantu sepenuhnya berbagai keperluan dan fasilitas sampai Acara bisa terlaksana dengan baik.

Selanjutnya, Iman Besar BMU Tgk. H. M. Yusuf Abdul Wahab mengatakan bersyukur atas dilantiknya pengurus DPD BMU Pidie Jaya.

“Hanya satu harapan BMU, orientasinya adalah membangun peradaban sosial bukan membangun rumah akan tetapi membangun nilai sosial. Ada pun rumah dalam menangani persoalan sosial itu wujud dari terbangunya perilaku hidup, karena peran dari sosial itu adalah inti yang diperjuangkan oleh Rasullullah SAW. Tetapi sesuatu itu akan hilang kalau tidak sama-sama bangkit,” katanya.

Menurutnya, membangun perlaku sosial itu tidak hanya dengan uang, maka BMU adalah orang yang mengajak orang lain saling perduli, dan intinya bukalah rumah.

“Akan tetapi amal perilaku kita disebabkan yang tinggal di akhirat adalah perilaku kita melainkan bukan rumah ataupun harta lainnya, oleh karenanya salah satu aspek orang yang beragama itu adalah saling bantu-membatu,” katanya.

BACA JUGA :  Patroli Dialogis Polres Bangka Barat, Rutinitas dalam Menjaga Kamtibmas

Ketua DPD BMU Pidie Jaya Tgk H. Sibral Malasyi MA, S.Sos juga bersyukur karena semua dapat menghadiri acara rapat kerja BMU se  Aceh dan Pelantikan Pengurus DPD BMU Pidie Jaya.

“Terima kasih bagi panitia dan masyarakat yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini dan terima kasih juga kepada BMU Pusat yang telah mempercayai kami melaksanakan kegiatan rapat kerja di tahun 1445 H. Dengan harapan rapat kerja bisa berjalan lancar selalu mendapat Ridha Allah SWT,” katanya.

Kepada Ketua DPP Barisan Muda Umat (BMU) ia menjelaskan, kepengurusan BMU Pidie Jaya telah dibentuk mulai dari tingkat kabupaten sampai desa dan  kepengurusan BMU Pidie Jaya berjumlah 600 orang.

“Dengan telah terbentuknya kepengurusan ini, kami berharap BMU dapat memberikan kontribusi nyata dalam menampung aspirasi rakyat serta menjadi patner yang baik bagi pemerintah dalam menangani kasus kemiskinan di Pidie Jaya,” ungkapnya.

Namun beberapa kontribusi nyata yang telah dilakukan oleh BMU Pidie Jaya dibawah pimpinan dan arahan DPP BMU pusat yaitu telah dibangun nya  beberapa unit rumah bagi masyarakat miskin di Pidie Jaya.

BACA JUGA :  Camat Peudada Ajak Warga Gotong Royong Membangun Daerah

Selaku Ketua DPD BMU Pidie Jaya Tgk H. Sibral Malasyi MA, S.Sos mengajak seluruh pengurus tingkat kabupaten, kecamatan, desa agar dapat saling bekerja sama supaya terwujudnya harapan dan cita barisan muda umat pada tahun yang akan datang.

“Kami juga menyampaikan harapan semoga Pemerintah Pidie Jaya dapat memberikan dukungan bentuk moril ataupun materil kepada BMU Pidie Jaya dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai ibadah peradaban sosial ini,” katanya. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.