0

JAKARTA, INDONEWS – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mempersembahkan kado istimewa di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 49, dengan meraih dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Senin (10/1/2022).

Diketahui, partai berlambang banteng ini suskes memecahkan dua rekor, yaotu lomba masak menu pendamping beras dengan peserta terbanyak yakni 1.142 dan kedua, menciptakan buku varian menu pendamping beras terbanyak.

“Rekornya ini dahsyat sekali, pertama lomba masak menu pendamping beras secara serentak dengan peserta terbanyak 1.142 peserta, bukan main. Kemudian buku varian menu pendamping beras terbanyak, dua rekor yang dasyat sekali,” kata Pendiri MURI Jaya Suprana menyerahkan penghargaan itu dalam pelaksanaan HUT Ke-49 PDI Perjuangan di Kantor DPP PDIP, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat.

Selain itu, dia juga menyebut bahwa PDI Perjuangan merupakan partai politik yang disiplin dan terstruktur. Dimana seluruh kader PDI Perjuangan sangat disiplin dalam mengimplementasikan keinginan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

“Betul-betul melakukan turun ke bawah dan ini sekaligus naik ke atas,” ujar Jaya.

BACA JUGA :  Adli Abdullah Semakin Kuat Sebagai Calon Pj Gubernur Aceh

Hadiah untuk Puan

Bukan hanya dua rekor itu, Jaya pun berencana memberikan “hadiah” atau penghargaan kepada Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani secara pribadi. Jaya menilai Puan sebagai Ketua DPR RI merupakan pertama dalam sejarah dunia.

“Pemegang rekor dunia sebagai perempuan pertama yang menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Sebelumnya belum ada dan rekor itu akan abadi sampai akhir zaman,” jelas dia.

Di tempat sama, Puan Maharani menyampaikan terima kasih kepada MURI atas pemberian rekor pada hari ini. Puan menyatakan PDI Perjuangan merupakan partai politik pertama yang turun ke bawah dengan caranya memberikan satu inovasi.

“Dalam hari ulang tahun ke-49 ini, semua masyarakat mengetahui, selain beras, ada lagi menu makanan dan pendamping beras lainnya. Sama-sama bergizi, bisa diolah, enak, dan tentu saja bermanfaat,” kata putri Megawati itu.

Puan menyatakan semua kegiatan yang dilakukan PDIP pada hari ini membuktikan Indonesia memiliki kekayaan yang beraneka ragam. Bahkan, segala hasil masakan yang diolah PDIP tak kalah dengan restoran yang mendapat penghargaan dari Michelin Stars.

BACA JUGA :  Rizayati: Syukuri Kemerdekaan Dengan Berkarya Untuk Bangsa dan Negara

Selain itu, Puan juga menyampaikan terima kasih kepada MURI yang berencana memberikan penghargaan sebagai perempuan pertama menjabat Ketua DPR RI.

“Tentu saja ini suatu penghomatan dan penghargaan bagi saya bahwa tidak mudah untuk mencapai tersebut, tetapi ternyata rekor MURI Indonesia sudah bisa menyatakan bahwa hal tersebut benar jikalau tidak ada yang menyanggah,” katanya.

Sementara, Ketua DPP PDI Perjuangan, Wiryanti Sukamdani mengatakan lomba kuliner pendamping beras ini guna mencari alternatif pemenuhan gizi bagi masyarakat. Wiryanti juga menyampaikan bahwa PDIP memiliki misi untuk menghilangkan masalah stunting di Indonesia.

Karena itu, lomba ini ajang kreativitas bagi kader dalam mewujudkan inovasi makanan pendamping beras.

“Kuliner pendamping beras ini menjadi alternatif peningkatan nutrisi bangsa, berbahan baku lokal, murah, dan tentunya bergizi untuk membentuk bangsa yang kuat dan cerdas,” tandasnya. (bint)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Nasional