0

SERANG, INDONEWS – Tiga hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten menggelar buka puasa bersama (bukber) sekaligus pembagian tunjangan hari raya (THR) kepada seluruh para Ketua RW ketua RT, tokoh masyarakat, MUI, desa dan para staf desa juga seluruh para pemegang kepentingan yang di lingkungan Pemdes Kibin, Kamis (28/04/2022).

Hadir dalam acara tersebut Camat Kibin H. Imron Ruhyadi, Kepala Desa Kibin Samsudin, Kapolsek Kibin yang diwakili Iptu Acep, Babinmas Aipda Ardian,  Babinsa Pelda Siswahyudiyono, Ketua RW, RT, Karang Taruna, BPD, tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama.

Bukber ini bertujuan meningakatkan tali silaturahmi dan mengikat Ukhuwah Islamyyah antara aparatur pemerintahan dengan masyarakat agara terjalin juga memperkuat kebersamaan kekompakan dan kesatuan.

Selain itu, untuk mendapatkan nilai nilai Ubudiyah (ibadah) untuk meraih dan memperoleh pahala dan hikmah di Bulan Ramadhan yang suci ini, yang mana bulan ini bulan penuh ampunan dan penuh kebarkahan.

BACA JUGA :  Ketua LSM KCBI DPW Provinsi Banten Kunjungi Kajari Kabupaten Tangerang

“Maka dari itu momen yang sangat baik ini. Kita manfaatkan untuk berbuat kebaikan melaui silaturrahmi dan bukber,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Imron Camat Kibin pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Kibin, untuk menjaga ketentraman serta ketertiban dan kondusipitas, jangan muda terpropokasi, terutama oleh oknum yang tidak bertanggung jawab salah satunya seperti informasi yang tidak jelas, dan tidak tepat alias hoaks.

“Mari kita jaga kekompakan karena apapun konsekwensinya yang namanya pemdes hingga pemeritah kecamatan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) adalah mengdepankan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Samsudin mengatakan melalui momentum Ramadhan 1443 H. “Mari kita mempererat sillaturrahmi antara lembaga  dan tokoh masyarakat khususnya desa Kibin agar menjadi desa yang lebih baik aman, nyaman,dan tentram,” tukasnya. (Abdurrochim)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Banten