0

SERANG, INDONEWS | Dinas Kesehatan Kabupaten Serang menggelar Pekan Imunisasi Dunia tingkat Kabupaten Serang di Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

Acara dilaksanakan selama 6 hari sejak tanggal 13 hingga berakhir 19 Mei 2024,  pada Selasa (14/5).

Hadir pada kesempatan itu, Camat Kibin H. Babay, Kapolsek Kibin Kompol Andri, Kadinkes Kabupaten Serang dr. H. Rahmat Fitriadi, danramil, Kepala Desa Nambo Ilir Syahriyudin, Kabid P2KP, dan seluruh kader posyandu se Kabupaten Serang.

Kadinkes Kabupaten Serang, dr. H. Rahmat Fitriadi mengatakan, program imunisasi untuk melengkapi anak-anak yang mungkin dalam perjalanan imunisasi masih ketinggalan.

“Imunisasi ini adalah untuk memberikan kekuatan tubuh terhadap anak-anak balita guna mencegah dan terhindar dari penyakit TBC, beri-beri tetanus, polio, campak. Nantinya setelah dilakukan imunisasi secara rutin, anak-anak itu sendiri punya kekebalan tubuh,” ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan simbolis kepada para kader posyandu berprestasi oleh Kadinkes Kabupaten Serang Rahmat Fitriadi, didampingi Kades Nambo Ilir, Kapolsek Kibin, Danramil, serta Camat Kibin.

BACA JUGA :  Kecamatan Legok Gelar Musrenbang, 50 Usulan Disepakati

Di tempat terpisah, Kades Nambo Ilir Syahriyudin mengaku mendukung dan mengapresiasi penyelenggara atau tuan rumah imunisasi tingkat Kabupaten Serang.

“Dengan imunisasi  tersebut, masyarakat makin sehat terutama para balita yang ada di Desa Nambo Ilir,” jelasnya. (Rochim/Yani)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Banten