0

SUKABUMI, INDONEWS – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunang (Musrenbang) Kelurahan tahun 2023 di Kelurahan Gedongpanjang, Selasa (5/12/2023).

Kegiatan yang bertemakan “Menguatkan pembangunan kota yang inklusif dan berkelanjutan” ini, dalam rangka menampung program kerja keinginan masyarakat sesuai arah kebijakan yang sudah ditetapkan secara TOP.

“Ini adalah sebuah bentuk bagaimana kami memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi,” ujar Kusmana Hartadji.

Menurutnya, program strategis harus dilakukan. Oleh sebab itu unsur masyarakat memberikan sumbangsih pemikiran.

Musrenbang sendiri untuk menampung kebutuhan masyarakat, menampung aspirasi kelompok masyarakat dalam yang nantinya disusun sedemikian rupa, sehingga disepakati yang nantinya akan disusun tingkat kecamatan.

Dijelaskan Kusmana, adanya pembangunan itu muncul dari bawah sesuai dengan potensi daerah dan arah kebijakan sesuai dengan kebutuhan.

“Musrenbang ini diharapkan bagaimana kedepannya kita prioritaskan untuk mengurangi kemiskinan, mengurangi pengangguran, menekan angka stunting. Memperhatikan calon ibu hamil, seperti kebutuhan kesehatan yang harus dijaga. Selain itu juga peningkatan sumber daya manusia,” jelasnya.

BACA JUGA :  HUT Ke 72 IBI Sukabumi Dirangkaikan Launching Gerakan Orang Tua Asuh Dansa Bersama

“Terima kasih atas sumbangsih pemikiran. Ini adalah proses sinergitas berbagai unsur dalam menyusun program pembangunan,” jelasnya. (Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi