0

BIREUEN, INDONEWS | Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. Azhari, M. Si didampinggi Kakankemenag Bireuen H. Akly, S. Ag., MH membuka secara resmi kegiatan sosialisasi sertifikasi Halal di Kabupaten Bireuen, Jumat (15/3/2024).

Kegiatan diikuti Guru PAI, Penyukuh Agama Islam, Kepala MA, KUA di sejumlah kecamatan dan 40 orang peserta sebagai pelaku usaha.

Sosialisasi ini dalam upaya memperkuat program Mandatory dan Unggulan PAI Aceh khususnya di Kantor Kemenag Kabupaten Bireuen.

Dalam sambutanya, Kakankemenag Bireuen H. Akly, S. Ag., MH., mengatakan, dengan terwujudnya kegiatan ini tentunya kita semua mampu untuk menggerakkan kreativitas dalam dunia usaha sehingga usaha yang kita miliki nantinya akan  mendapat sertifikat halal.

Selanjutnya, program layanan secara Islami dititikberatkan kepada sikap dan karakter dalam memberikan pelayanan, kepada masyarakat yang membutuhkan layanan juga diminta untuk tetap bersikap Islami.

Sementara Ahmad Yani, S. Pd.I, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh selaku ketua satgas sertifikasi halal juga menyampaikan setiap pelaku usaha, wajib memiliki sertifikasi halal pada  bulan  oktober 2024, terutama pada produk yang dipasarkan di kantin sekolah dan mari bersinergi dalam mencapai target ini.

BACA JUGA :  Puluhan Kades Antusias Ikuti Sosialisasi NJOP-P2 Tahun 2022

Pada kesempatan ini juga, Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H. Azhari, M. Si menyampaikan untuk mencapai target pada program ini, perlu kerja sama dan sinergitas semua pihak dalam menyelesaikan sertifikasi halal.

“Kabupaten Bireuen adalah kota perjuangan, maka kami yakin Bireuen lebih cepat memahami kalau sertifikasi halal sangat diperlukan dalam proses mengembangkan usaha agar masyarakat lebih yakin untuk mengunakan atau membeli produk tersebut,” katanya.

Diharapkan dengan dukungan semua pihak sertifikasi halal termasuk mendukung program stunting pemerintah pusat dapat berjalan dengan baik.

“Di era digitalisasi ini perlu percepatan pelayanan kepada masyarakat dan Insha Allah program layanan secara Islami ini bisa terus berjalan semaksimal mungkin sesuai harapan kita bersama,” katanya.

“Untuk saat ini, Kemenag Bireuen juga memiliki satuan kerja terbanyak di Aceh, semoga bisa diakomudir dengan sebaik-baiknya, Semoga semuanya barokah Amin,” katanya.

Sosialisasi Sertifikasi Halal dihadiri, Kadis Syariat Islam Bireuen Jufliwan, SH., MM, Ketua Tim BPJPH Indonesia, Ketua DWP Kanwil Kemenag Aceh bersama rombongan  serta para tamu undangan lainnya. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.