0

BOGOR, INDONEWS – Kabar adanya pemeriksaan Kepala Desa (Kades) Leuwinutug dan Tangkil, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor terkait dugaan pelanggaran laporan keuangan Dana Desa (DD) dan Program Samisade dibenarkan Kepala Seksi (Kasie) Intelejen Kejaksaan Negeri Cibinong, Marjuki.

“Untuk hal ini masih dalam proses puldata/pulbaket oleh bidang pidsus, pengelolaan keuangan desa,” katanya, saat dikonfirmasi Media-Indonews, Rabu (15/11/2023).

Pihaknya masih memakai azaz praduga tak bersalah dan mohon sabar karena masih tahap pulbaket/puldata.

“Mohon karena ini masih dalam tahap pulbaket/puldata mohon ditahan karena kita menganut azas praduga tak bersalah,” katanya.

Terkait pemeriksaan kasus dugaan anggaran dari program Samisade atau lainnya, Kasi Intel Marjuki belum bisa memberikan keterangannya secara detail karena masih tahap klarifikasi.

Sementara itu, pihak Desa Tangkil melalui Sekretaris Desa Baehaki menyampaikan bahwa memang sudah dipanggil dan pihak Inspektorat juga sudah turun ke lapangan.

“Oh ya kang, sudah dipanggil kang. Bahkan irban 1 dan irban 5 sudah turun ke lapangan kang,” jelasnya, melalui pesan WhatsApp.

BACA JUGA :  Konflik Warga Situsari dan CV ECO Hasilkan Kesepakatan

Menurutnya, permasalahan tersebut sudah selesai dan sudah diklarifikasi, namun pihak tidak tahu siapa yang melaporkan.

“Sudah beres kang di lapangan juga, kalau ditanya kenapa bisa terjadi, kami juga tidak tahu siapa yang bikin laporan ke kejaksaan. Tadinya cuma dipinta laporan kang, 2021 dan 2022, itu sudah beres diisampaikan kang,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Desa Leuwinutug Nuryaman Radian dikonfirmasi wartawan Media-Indonews membenarkan adanya pemanggilan oleh kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor.

“Untuk pemanggilan betul pak desa kami dipanggil sama kejari. Sekarang sedang penanganan kejaksaan,” katanya. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor