0

SUKABUMI, INDONEWS – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji mengikuti Apel Siaga Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) menjelang Idul Fitri tahun 2024, melalui gerakan pangan murah serentak Badan Pangan Nasional (BPN) secara virtual, Senin, 1 April 2024 di Ruang Pertemuan Setda Kota Sukabumi.

Turut mendampingi zoom meeting, Sekertaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Asisten Daerah II Setda Kota Sukabumi, Kepala Dinas DKP3, Kabag Perekonomian.

Gerakan pangan murah ini dalam rangka menjaga stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (PSHP) menjelang Idul Fitri. Kegiatan ini diikuti 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota secara hiybrid offline dan online.

“Pemerintah Kota Sukabumi melaksanakan GPM serentak secara nasional digelar di Jalan Syamsudin, SH, tepatnya di depan Balai Kota Sukabumi,” kata Kusmana Hartadji.

Menurutnya, gerakan pangan murah ini bertajuk Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan periode HKBN jelang Idul Fitri 2024.

“GPM di Kota Sukabumi sangat istimewa karena bertepatan dengan Hari Jadi ke-110 Kota Sukabumi, serta dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin.

BACA JUGA :  Hasil Udunan Online, Wali Kota Sukabumi Serahkan Bantuan untuk Nurtinah

“Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini diprakarsai oleh Badan Pangan Nasional yang digelar serentak di seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia,” kata Kusmana.

Ia menjelaskan, beragam komoditas pangan yang dijual melalui GPM serentak antara lain beras, cabai, minyak goreng, bawang, gula, dan lainnya.

“GPM serentak hadir untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan seiring dengan meningkatnya permintaan bahan pangan jelang Hari Raya Idul Fitri 2024,” tandasnya. (ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi