0

BOGOR, INDONEWS | Pada musim penghujan saat ini, PLN terus melakukan pemeliharaan yang difokuskan pada pemangkasan pohon yang berpotensi mengakibatkan terjadinya gangguan listrik. Seperti pemeliharaan jaringan di jalan Raya Ciuncal, Kecamatan Jonggol, Rabu (13/3/2024).

Pemeliharaan jaringan dilakukan dengan memangkas pohon yang tingginya sudah melebihi jarak aman dengan jaringan listrik.

Manager ULP Jonggol, Dimas Aditya Nugroho mengatakan, pemeliharaan jaringan guna meningkatkan kehandalan listrik.

“Pemeliharaan jaringan listrik kami lakukan untuk menjaga dan meningkatkan kehandalan pasokan listrik ke pelanggan, dengan tetap memperhatikan keselamatan petugas dan warga sekitar,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa pekerjaan pemeliharaan jaringan dilakukan tim pemeliharaan teknik yang berkompeten dengan tetap memperhatikan SOP untuk keselamatan petugas dan juga masyarakat sekitar.

“Pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik mungkin akan mengganggu aktivitas masyarakat sekitar karena membutuhkan pemadaman demi keselamatan petugas dan warga sekitar. Pemberitahuan pelaksanaan pekerjaan disampaikan kepada masyarakat minimal H-1 sebelum pelaksanaan pekerjaan agar masyarakat bisa melakukan persiapan bila aliran listrik dipadamkan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Dimas, pemadaman sementara aliran listrik dilakukan di sekitar lokasi yang sedang dilakukan pemeliharaan saja, dengan durasi seminimal mungkin agar tidak terlalu mengganggu aktivitas warga.

BACA JUGA :  HPSN, Kapolres Bogor Pimpin Gerebeg Runtah Sungai Ciliwung

Di tempat terpisah, Manager PLN UP3 Gunung Putri Alamsyah Anwar mengatakan, pemeliharan jaringan berupa pemangkasan pohon dan penggantian atau perbaikan instalasi rutin dilakukan untuk menjaga kehandalan pasokan listrik.

“Untuk menjaga kehandalan lisrik ke pelanggan demi kenyamanan pelanggan khususnya pada bulan suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1445 H, maka dari itu pemeliharaan dilakukan di seluruh unit layanan (ULP) di wilayah PLN Gunung Putri, yakni ULP Jonggol, ULP Citeureup dan ULP Cileungsi,” katanya.

Sementara di Bandung, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan bahwa pemeliharaan jaringan di unit harus dilakukan untuk kehandalan pasokan listrik.

“Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat untuk pekerjaan pemeliharaan tersebut,” katanya. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor