0

BOGOR, INDONEWS – Forum Ade Yasin Timur Raya, disingkat FATRA yang diketuai Yudi Sucipta mengelar buka puasa bersama (bukber) sekaligus menyantuni 150 anak Yatim Piatu dari 7 kecamatan di Bogor Timur.

Kegiatan ini digelar di kantor Fatra Ruko Green Park Avn No 21Cibubur Country Cikeas, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kegaiatan ini juga dihadiri Penasehat Fatra, Seluruh Pengurus Fatra, tamu undang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan Anak Yatim piatu

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Fatra, H.Yudi Sucipta mengatakan, giat silaturahim akbar ini, tidak lain guna meningkatkan tali silaturahmi antara pengurus dan anggota juga menjalin kemitraan antar media yang ada di Bogor Timur, yang salah satunya mengajak buka puasa bersama (Bukber) sekaligus memberikan bingkisan berupa paket sembako dan membagikan santunan kepada 150 yatim piatu yang ada di wilayah Bogor Timur.

“Kegiatan ini tidak lain untuk mencari berkah di bulan suci ramadhan, serta menjalin silaturahmi antar pengurus Fatra dengan para wartawan Bogor Timur,” terangnya kepada Indonews, Selasa (26/4/2022)

BACA JUGA :  Tak Hanya di Cileungsi, Minimarket Melanggar Perda Juga Marak di Gunung Putri

Menurutnya, menjaga silahturahmi bersama dengan awak media, merupakan hal yang sangat penting. Sebab, media memiliki peran besar dalam memberi Informasi terhadap masyarakat luas atau publik. Selain itu, dari media jugalah dapat mengabarkan dan mendapatkan informasi semua perkembangan terkait daerah.

“Pada bulan ramadan kali ini adalah waktu yang tepat untuk menjalin silahturahmi bersama melalui bukber. Bertepatan dengan berlangsungnya pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1443 H, saya sangat berbahagia bisa kembali melaksanakan agenda rutin tahunan yang sudah ke tiga kali ini bersama rekan rekan wartawan,” jelasnya.

Masih kata Yudi, melalui kegiatan tersebut diharapkan jalinan silaturahmi itu, dapat ditingkatkan menjadi  khususnya di bidang informasi yang mengedukasi masyarakat yang positif.

Selain itu dengan adanya santunan, ini merupakan wujud dari kepedulian Fatra terhadap anak Yatim, terlebih dibulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini adalah momen baik bisa berbagi pada anak Yatim.

“Saya berharap dengan adanya santunan ini sedikit bisa meringankan beban anak Yatim, yang mana menyantuni anak Yatim adalah suatu kewajiban bagi umat muslim dan ini merupakan salah satu program edukasi kepada semua element masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA :  DLH-Satpol PP Dinilai Lemah, Belfoods dan Pabrik Tahu Terbukti Cemari Lingkungan

Dirinya juga meminta kepada seluruh pengurus Fatra agar lebih semangat dan aktif dalam menjalankan program serta membangun pondasi organisasi yang kuat sehingga Fatra bisa memberikan banyak manfaat dimasyarakat. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor