0

SOLO, INDONEWS – Dilaporkannya Kaesang dan Gibran ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Ubedilah Badrun yang menurut beberapa media memiliki hubungan dengan simpatisan salah satu partol diluar Koalisi Jokowi, mendapat tanggapan Ilham Abraham Mansyur.
Menurut pria yang sering disapa Anggu, pelaporan putra Presiden Jokowi itu adalah hal yang amat keliru dan berpotensi merusak nalar serta logika sehat.
“Bayangkan ketika masyarakat membaca berita tersebut, apa yang ada dibenak masyarakat? Memberi informasi terhadap KPK itu sah saja, tapi tolong jangan terlalu ekspose media sebelum memiliki alat bukti yang cukup. Menjadi aneh jika beritanya diviralkan tidak sebanding dengan bukti yang diserahkan, apalagi kalau bukan maksudnya itu menggiring opini publik seolah mereka lakukan korupsi,” ujar Anggu, dalam keterangan tertulis yang diterima Indonews, Rabu (12/1/2022).
“Sudahlah jangan membangun persepsi publik bahwa mereka itu seolah korupsi. Kan enggak masuk akal karena perusahaan temannya berjoin bisnis itu terbukti melakukan pembakaran hutan. Lantas mereka dituduh dan dilaporkan korupsi dan KKN berdasarkan asumsi. Itupun urusannya dikemehut atau lingkungan hidup,” tambah dia.
“Apa enggak boleh anak muda di Indonesia ini berbisnis? Kaesang dan Gibran itu salah satu potret milenial untuk saat ini. Mereka turut serta memacu kelompok milenial untuk berpartisipasi dalam politik dan bisnis. Kita ketahui sosok putra Jokowi ini adalah sosok anak milenial yang mandiri. Bukan sosok anak manja, mereka mau berbisnis berdagang,” masih kata dia.
Menurutnya, Franchise dan Gibran adalah sosok cerminan anak muda yang melek politik, mau ikut berjuang dan turut serta memajukan kotanya sebagai walikota.
“Berapa sih gaji walikota kalau bukan panggilan jiwa? Jarang loh anak Presiden mau ikut pemilu untuk jadi walikota,” ujar dia.
Menurut Anggu, pelaporan tersebut kental nuansa politik, apalagi menjelang tahun politik 2024.
“Saya berharap KPK jangan ikut terjebak dalam permainan politik lawan-lawan Jokowi. Saya yakin KPK akan profesional dalam melakukan tugasnya,” pungkas Anggu, Ketua Bidang Pemuda Milenial Bara JP ini. (bint)

BACA JUGA :  Senator DPD RI Surati Dua Kementerian Menyangkut Kendala Keberangkatan Jamaah Umrah dari Bandara SIM

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Nasional