0

SUKABUMI, INDONEWS – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mewakili bupati, menghadiri sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak siklus II gelombang I tahun 2022, di Desa Pasiripis, dan Desa Citanglar Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Kamis (3/2).

Dalam arahannya, wabup menyampaikan, untuk pelaksanaan pilkades serentak yang akan dilaksanakan harus direncanakan dengan serius, sehingga panitia pilkades harus lebih memahami teknis untuk kelancaran dalam penyelenggaraannya. Sehingga bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

“Hari ini kita telah melakukan sosialisasi pilkades serentak 2022 di Kabupaten Sukabumi, ada dua titik yang menjadi pusat sosialisasi, yakni kantor Desa Pasiripis dan Resa Citanglar,” jelasnya.

Menurut Iyos, ada beberapa kecamatan yang mengikuti kegiatan sosialisasi pilkades serentak kali ini, di wilayah enam Pajampangan. Salah satunya yaitu Kecamatan Surade, Ciracap, Cimanggu, Pangumbahan, Gunung Batu, dan Ujung Genteng.

“Karena di wilayah 6 Pajampangan ini paling banyak dalam mengikuti pilkades serentak, walaupun pilkades serentak ini bukan yang pertama kali, tetapi kita sosialisasikan agar dalam pelaksanaannya nanti lebih matang,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemkot Sukabumi Terima Penghargaan dari Pemprov Jabar

Wabup menuturkan, bagi masyarakat yang memiliki hak pilih bisa ikut dalam kontestasi dan nantinya penjaringan bisa betul-betul menjaring bakal calon yang qualified (memenuhi syarat) di desa tersebut.

“Putra desa terbaik yang akan meneruskan dan membangun peradaban di desanya,” pungkas wabup. (Ya/Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi