0

BOGOR, INDONEWS – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke 49, pada 10 Januari 2022, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. R. Bayu Syahjohan mengatakan, dalam rangka melanjutkan kerja sukses Pemerintahan Joko Widodo-KH Maruf Amin dalam menangani pandemi Covid-19, maka PDI Perjuangan akan membangun gerakan pemulihan total bangsa dari pandemi Covid-19.

“Kerja keras pemerintah ini akan makin diperkuat di momen HUT PDI Perjuangan. DPP PDI Perjuangan telah menetapkan perayaan HUT tersebut akan digelar dengan tema Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya,” jelas Bayu, saat ditemui di Cibinong, Bogor, Rabu (5/1/2022) pagi.

Dikatakannya, PDI Perjuangan menyadari dan mengamini ucapan Bung Karno. Maka dalam HUT ke-49, PDI Perjuangan mengusung tema Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya.

“Memiliki jiwa yang sehat adalah syarat mutlak untuk maju. Demikian pernah disampaikan ujar Bung Karno,” tambah Bayu.

Menurut Bayu, tema HUT PDI Perjuangan ini relevan dengan kondisi pandemi. Dengan semangat bangun jiwa dan badannya ini, PDI Perjuangan ingin ada pemulihan total.

BACA JUGA :  Soal Proyek Miliaran Bermasalah, Pejabat Kabupaten Bogor Dinilai “Gagap”, GMPK Akan Lapor Bupati

“Seperti yang telah disampaikan DPP PDI Perjuangan, seluruh kegiatan HUT dirancang dengan menampilkan resep makanan pendamping beras, makanan sehat bergizi dengan harga terjangkau, obat-obatan herbal dan bagaimana desa dibangun sebagai pusat kemajuan peradaban di dalam melawan kemiskinan dan kebodohan. Selain hal tersebut, sepanjang peringatan HUT Partai sampai akhir Mei 2022 seluruh kader Partai akan memelopori senam sehat jasmani,” beber Bayu, mengutip pernyataan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Evaluasi & Proyeksi

Di tempat sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan menuturkan, HUT PDI Perjuangan ke 49 ini, dijadikan sebagai cambuk untuk terus bergerak memberikan yang terbaik.

“Nanti kita akan melakukan evaluasi dan proyeksi agar PDI Perjuangan di Kabupaten Bogor lebih baik dari segala aspek. Tentunya semua organ partai juga memiliki sikap yang sama, yaitu menjadi lebih baik,” bebernya.

Meski demikian, imbuh Bambang, dalam menangani pandemi Covid-19, pihaknya juga akan mengikuti DPP dalam misi membangun gerakan pemulihan total bangsa dari pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Medfer: Kebijakan Mengalihkan Subsidi BBM Harus Tepat Sasaran

“Langkah ini sesuai perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Selama ini, Pemerintahan Indonesia dinilai dunia telah sukses menangani pandemi. Bahkan Indonesia dinilai masuk ke dalam 10 besar negara yang terbaik dalam menangani pandemi Covid-19. Kita akan lanjutkan itu,” tandas pria yang karib disapa BG itu. (Bintono)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Headline