0

BEKASI, INDONEWS – Forum Silaturohmi Asatidz Muda (Forsam) Kota Bekasi menyelenggarakan Tabligh Kebangsaan dengan tema “Mencintai, Merawat dan Menjaga NKRI”.

Acara berlangsung di Aula YPI Alhidayah, jalan H. Gemin RT 06/RW 09, Kelurahan Jatikeramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (17/10/2023).

Tabligh kebangsaan dihadiri warga, santri dan tokoh masyarakat RW 09 dan warga lainnya.

Ketua Umum Forsam sekaligus Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pondok Gede, K.H. Ahmad Fauzi S.Ag menjelaskan, Takbir Kebangsaan menghadirkan narasumber tokoh terkenal tingkat nasional yang sekaligus memberikan tausiyah kebangsaan.

“Acara berjalan dengan lancar. Saya selaku Ketua Forsam Kota Bekasi bekerja sama juga dengan Ansor Jatiasih dan Pondok Gede bersinergi dalam acara Tabligh kebangsaan ini untuk selanjutnya Insya Allah jadi rencananya tahunan untuk memberi pencerahan pada anak muda kita agar selalu menjaga NKRI,” jelas Fauzi.

Pada Tabligh Kebangsaan ini, para pemuda juga mendapatkan pencerahan dari Gus Islah untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan damai, khususnya di tahun politik saat ini.

BACA JUGA :  LSM GNRI Tingkatkan SDM Pengurus Guna Mendukung Program Pemerintah

“Mudah-mudahan menjadi tahun politik damai saling menghargai. Mungkin banyak perbedaan, tapi jadikan perbedaan itu sebuah rahmat. Jangan dijadikan pemecahan belah. Makanya acaranya ini kita apresiasi. Semoga yang tadi sampaikan narasumber menjadi bagian dari penambahan wawasan kita tentang kebangsaan yang kita cintai ini,” paparnya.

Ketua Dewan Syuro Forsam, K.H. Abdul Syukur, MPd mengatakan, generasi penerus harus tahu bagaimana cara berpolitik yang baik, saling menghargai  dan tetap mengusung misi menjaga NKRI.

“Jadikan Indonesia menjadi negara damai, negara yang mengedepankan satu kesatuan bangsa. Sebagai umat Islam, harus tetap saling menghormati tanpa membedakan suku dan agama dan tetap berpegang kepada NKRI,” ujarnya.

Tabligh Kebangsaan ini dihadiri Camat Jatiasih Azari, tokoh masyarakat, tokoh agama, para santri, babinsa dan bimaspol. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam