0

DEPOK, INDONEWS – Perkumpulan Rumah Seni Asnur atau PERRUAS berkunjung ke Kantor PWI Depok, Kamis (29/12/2023).

PERRUAS menggelar Festival Syair Internasional tahun 2023 diikuti sekitar 700 penulis syair se dunia.

“Ada sekitar 700 penulis syair se dunia akan mengikuti festival syair Tahun 2023 yang akan dilaksanakan tanggal 29 – 30 Desember 2023 di Taman Ismail Marzuki atau TIM Jakarta,” kata Penanggung Jawab Panitia, Asrizal Nur didampingi Ketua Panitia, Sam Mukhtar Chaniago.

Kegiatan ini untuk mengembalikan citra penyair yang terkesan semakin lama semakin ditinggal kalangan generasi muda belakangan ini. Para penyair yang datang nanti akan menyajikan hasil karya syair terbaik mereka dengan gaya serta pembawaannya masing masing.

Ratusan penyair akan menunjukan kebolehannya, imbuh dia, diantaranya berasal dari Amerika Serikat, Australia, Malaysia, Singapura, Italia dan lain termasuk penyair seluruh propinsi di Indonesia.

Menurut dia, enam rektor Universitas ternama juga akan ikut memeriahkan Festival Syair Internasional ini termasuk pemberian penghargaan maupun anugerah kepada para juara syiar mulai tingjat SD, SMP, SMA dan lainnya.

BACA JUGA :  Kolabarosi Fraksi PKS DPRD Depok dengan PWI untuk Mencerdaskan Bangsa

“Masalah keberadaan syair, pantun, gurindam hingga puisi belakangan memang semakin tertinggal terlebih di kuri kulum pendidikan atau pengajaran sudah berganti menjadi hanya satu mata pelajaran saja,” tutupnya. (Gustini)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Depok