0

SUKABUMI, INDONEWS | Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji membuka Seminar The Gold Medicine pada Rabu, 6 Maret 2024 di Aula BJB Cabang Sukabumi.

Acara ini diinisiasi oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sukabumi, Perpustakaan Cisarua, dan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI).

Dalam sambutannya, Kusmana menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan berharap seminar ini dapat mendorong kemajuan bangsa Indonesia. Ia mengatakan bahwa ciri negara maju memiliki tingkat literasi yang tinggi.

“Semoga Indonesia menjadi negara maju nomor 4 dunia. Orang menjadi pintar karena membaca. Penting sekali membaca buku ini, dalam Islam saja, wahyu pertama yaitu perintah membaca,” ujar Kusmana.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota menekankan bahwa membaca bukan hanya tentang tulisan, tetapi juga tentang memahami informasi dan menyesuaikannya dengan zaman.

“Kegiatan seperti ini harus direplikasi oleh perpustakaan lainnya,” imbuhnya.

Kusmana juga menyinggung pentingnya penguasaan bahasa dan kemampuan beradaptasi di era digital.

“Kemampuan manusia juga terbatas, oleh karena itu kita harus pandai beradaptasi. Budayakan juga gemar membaca sejak dini,” pesannya.

BACA JUGA :  A Yamin Siap Maju Sebagai Caleg DPRD Provinsi Jabar dari Partai Demokrat

Kang Tutus, sapaan akrab Pj. Wali Kota Sukabumi juga mengatakan bahwa kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari jumlah buku yang dibaca oleh warganya dalam satu tahun.

“Para founding father seperti Bung Karno, Bung Hatta, dan Sutan Syahrir merupakan orang-orang yang gemar membaca,” tandasnya.

Seminar The Gold Medicine menghadirkan narasumber kompeten di bidang literasi dan pendidikan.

Diharapkan seminar ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat Kota Sukabumi dan mendorong budaya literasi di kalangan generasi muda. (Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi