0

SUKABUMI, INDONEWS | Menjadi kegiatan rutin Polres Sukabumi, Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) konsisten dilakukan sebagai upaya peningkatan karakter seluruh personil demi pelayanan yang lebih maksimal di tengah masyarakat.

Pada Binrohtal Rabu (6/3/2024), tema yang diangkat adalah persiapan menyambut bulan suci Ramadhan.

Ustadz Apih Buya sebagai penceramah dalam nasehat agama menyampaikan, bulan Ramadhan hendaknya disambut dengan hati yang suci, caranya sederhana, memperbanyak istigfar, meminta maaf kepada orang yang pernah kita sakiti dan lapang dada memaafkan kesehalan orang lain.

“Kenapa mesti harus demikian? Karena kita ingin mencari dan meraih keberkahan bulan ramadhan. Bukan hanya sekedar bertemu dan berpisah begitu saja dengan bulan suci tersebut,” tutur Buya.

Ia menyampaikan, bulan Ramadhan adalah bulan berkah, bulan dilipat gandakannya amal dan banyak lagi penyebutan untuk bulan yang mulia ini yang jelas isinya adalah kebaikan.

“Disamping itu, banyak hadits yang menyebutkan keutamaan bulan Ramadhan,” tambah Buya.

Buya mengajak para aparat hukum dan seluruh hadirin untuk menjalin silaturahim, khususnya kepada orangtua dan karib kerabat dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan.

BACA JUGA :  Sekda Sukabumi Optimis Vaksinasi Anak Terus Meningkat

“Intinya kita manfaatkan waktu yang ada dengan memantapkan persiapan menyambut bulan Ramadhan agar meraih Derajat Taqwa,” tandasnya. (Yogi Ramlan/ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi