0

BOGOR, INDONEWS – Media Aktualita.co.id, kolaborasi antara Bogor Timur Jurnalis (BTJ), Jurnal Bogor melakukan bakti sosial berupa pembagian bingkisan paket sembako untuk kaum dhuafa di bulan suci Ramadhan 1445 H, tahun 2024.

Kegiatan dilakukan awak media yang tergabung dalam Aktualita Media Tama Group, Sabtu (30/3/2024), di depan kantor Aktualita Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Tujuan Aktualita Media Tama Group melakukan acara tersebut untuk memperkuat solidaritas di antara awak media serta berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan keagamaan kepada warga lingkungan.

Bakti sosial yang dilakukan adalah bentuk kontribusi yang sangat berarti dalam membantu masyarakat sekitar dan memperkuat hubungan antara sesama wartawan.

“Dengan melaksanakan kegiatan tersebut, Media Aktualita menunjukkan komitmennya dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar serta mempraktikkan nilai-nilai sosial dan keagamaan yang diajarkan agama Islam,” ujar Nur’ain, Pimpinan Perusahaan Media Aktualita.co.id.

Menurutnya, pembagian paket sembako bekerja sama dengan ketua RT dan tokoh agama. Ini adalah langkah dalam mengoptimalkan distribusi bantuan kepada masyarakat membutuhkan.

BACA JUGA :  Pembangunan Jalan Terbengkalai, Dana Samisade Ciadeg Diduga Dikorupsi

“Dengan kerja sama ini, paket-paket sembako dan bantuan lainnya dapat disalurkan secara efisien dan tepat sasaran kepada yang membutuhkan, sesuai dengan prinsip-prinsip zakat, infaq, dan sedekah dalam Islam,” katanya.

Tujuan berbagi paket sembako untuk membahagiakan kaum dhuafa. Juga membantu memenuhi kebutuhan dasar.

“Kegiatan ini juga dapat mengasah rasa peduli dan empati terhadap sesama, serta memperkuat nilai-nilai keagamaan yang mengajarkan pentingnya berbagi rezeki dengan mereka yang kurang beruntung,” katanya.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir.

“Harapan kami, mudah-mudahan bantuan sembako ini bermanfaat bagi masyarakat dan saya ucapkan terima kasih kepada semua yang hadir,” harapnya.

Selain membagikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar kantor, juga membagikan takjil kepada pengguna jalan. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor