0

BEKASI, INDONEWS – Dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya ke-74, Pangdam Jaya/Jaya Karya, Mayjen TNI Moh Hasan melalui kodim di jajarannya menggelar acara Hari Gembira Anak Yatim Kodam Jaya untuk berbagi kebahagiaan dan memberikan kesenangan kepada anak anak yatim yang ada di wilayah binaannya.

Guna merealisasikan atensi tersebut, Kodim 0507/Bekasi mengajak 200 orang anak anak yatim di Kota Bekasi untuk berekreasi ke arena permainan Es/Salju di First Snow Word International Revo Mall Bekasi, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (20/12/2023).

Pada pelaksanaannya, kegiatan tersebut turut dibantu serta didukung Manager dari PT. Kilap Propertindo (Revo Mall) Sarif dan Direktur First Snow World International Revo Mall, Dieng.

Setibanya di lokasi pada pukul 08.00 WIB, anak-anak yatim diarahkan para Babinsa pendamping dari tiap koramil untuk bersiap mamasuki arena Snow Word dan bermain.

Terlihat kegembiraan anak-anak yatim di lokasi acara. Mereka bermain salju dan seluncuran es dengan tetap dilakukan pendampingan oleh babinsa.

BACA JUGA :  Korlap FBR Kecamatan Pondok Gede Adakan Halal Bihalal

Usai pelaksaan permainan, anak yatim turut mengikuti acara inti yang terpusat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bersama Pangdam Jaya/Jayakarta secara daring.

Kepada awak media, Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait B.S., M.MDS., menyampaikan bahwa hari ini adalah Hari Gembira Anak Yatim se jajaran Kodam Jaya, dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kodam Jaya/Jayakarta.

“Atas inisiatif dan arahan Pangdam Jaya/Jayakarta selaku pelopor acara ini, bermaksud untuk mengajak para anak yatim yang berada di wilayah Kodam jaya dapat bergembira di musim liburan sekolah kali ini,” ucap dandim.

Total, sebanyak 7.000 anak yatim yang terbagi di TMII sebanyak 5.000 orang dan dari tiap tiap kodim sekitar 200 orang.

“Khusus untuk Kota Bekasi, kita melakukan kegiatan di Mall Revo. Kebetulan di sini ada wahana hiburan untuk anak-anak, namanya Fisrt Snow World Internasional. Ada permainan salju, bola es dan prosotan es,” jelas Kolonel Rico.

Disamping itu, Pangdam Jaya juga memberikan bantuan bingkisan berupa buku, alat tulis, susu, vitamin dan lain sebagainya, yang diberikan kepada anak yatim yang khusus diundang Kodim 0507/Bekasi.

BACA JUGA :  Prabu Kian Santang Jadi Penceramah Santunan Anak Yatim Ponpes Ayyam Wahdi

“Tujuannya ialah yang pasti agar anak-anak yatim ini merasakan kehadiran bahwa banyak masyarakat khususnya TNI Angkatan Darat mencintai mereka, bahwa kita bersama mereka, menyangi mereka dan membuat mereka bahagia di hari ulang tahun Kodam Jaya dengan tema Hari Gembira Anak Yatim Kodam Jaya,” ungkap dandim.

Dalam kegiatan tersebut, dandim juga menerangkan bahwa kegiatan tersebut turut melibatkan seluruh anak yatim bukan hanya muslim saja, namun anak anak yatim dari multi agama, multi etnis dan multi ras, yang mana mereka juga membutuhkan perhatian.

Di akhir penyampaiannya, dandim berharap bahwa seluruh anak-anak yatim menjadi anak pintar dan rajin, sehingga dikemudian hari menjadi manusia yang berguna dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa, sehingga cita-cita mereka dapat terwujud dengan baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kolonel Arm Rico Ricardho Sirait, BS, M.M.D.S (Dandim 0507/Bks), Nila (Dinsos Kota Bekasi), Sarif (Manager Operasional Revo Town), Dieng (Direktur Snow Word), Nofrian (KPAI Kota Bekasi), para Perwira Kodim Kodim 0507/Bks, para Babinsa pendamping dari tiap koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi serta 200 orang anak anak yatim. (hen)

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam