0

BOGOR, INDONEWS – Barisan Relawan Jalan Perubahan/Barisan Relawan Jokowi Presiden atau Bara JP tengah berupaya menyelamatkan bumi yang saat ini dinilai terus mengalami kerusakan.

Bara JP Bogor Raya bekerja sama dengan IPB University berinisiatif melakukan gerakan tindakan penyelamatan bumi yang mengalami kerusakan dan pemanasan global akibat ulah manusia. Bara JP dan IPB melakukan penanaman pohon atau penghijauan kembali alam.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bara JP Bogor Raya, Cici Mintarsih, S.Pd, M.Si saat pengambilan bibit pohon di Kampus IPB University Dramaga Kota Bogor, Jumat (21/1/2022) pagi.

“Ada benerapa pohon yang akan ditanam, antara lain, nangka, mannga, sirsak,  jengkol, jambu kristal, dan rambutan. Gerakan penghijauan ini juga dilakukan dalam rangka program ramah lingkungan. Dimana sebagai mahluk sosial kita harus saling menjaga dengan makhluk hidup lainnya. Kita jaga alam, alam jaga kita,” ungkap Cici.

Lebih lanjut Cici menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menerapkan konsep ramah lingkungan  dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut, imbuh Cici, akan amat sangat berguna untuk perbaikan bumi.

BACA JUGA :  Bersama Sejumlah Pihak BKKBN Terus Sosialisasikan Pencegahan Stunting

“Manfaat dari melaksanakan kebiasaan ramah lingkungan adalah penghijauan untuk mencegah banjir, melindungi satwa/edhapis, mengurangi polusi udara, mengurangi dampak hujan asam,  mengontrol iklim, mengurangi partikel debu dan mencegah efek rumah kaca,” tukasnya.

Di tempat berbeda, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bara JP, Jonny Sirait, A.Md mengapresiasi dan mendukung penuh aksi Bara JP Bogor Raya.

“Tentunya langkah Bara JP Bogor Raya ini juga dalam rangka mendukung pemerintah dalam rangka melestarikan dan menjaga alam untuk kebaikan bersama. Bara JP sendiri selalu berkomitmen memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara,” katanya.

Sementara terkait kegiatan di Bogor Raya, Jonny menambahkan bahwa rencana penanaman pohon tesebut akan dilakukan akhir Januari di Kecamatan Tenjola.

“Nanti kedepannya akan dilanjutkan ke kecamatan-kecamatan lainnya. Aksi serupa tak hanya dilangsungkan di Jawa Barat, namun daerah lainnya juga akan melakukan hal sama,” tukasnya. (Didi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor