0

SUKABUMI, INDONEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, A Yamin mengumumkan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi.

Pengumuman ini disampaikannya dalam acara konsolidasi Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Taman Rekreasi Cimalati, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (5/1/2024).

A Yamin menjelaskan bahwa setiap event pemilu melibatkan delapan utusan dari kabupaten dan kota. Dengan pengalaman tiga periode di Kabupaten Sukabumi sejak tahun 2004, Yamin berharap dapat membawa pemahaman mendalam tentang kondisi wilayah yang luas dan infrastruktur yang memerlukan perhatian.

“Saya mengharapkan, karena saya sudah paham betul kondisi wilayah Sukabumi yang luas, infrastrukturnya kurang memuaskan,” ujar Yamin.

Ia juga menyoroti ketidaksesuaian antara Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan kebutuhan pembangunan di Sukabumi.

Dalam pandangannya, dewan provinsi memiliki potensi untuk lebih banyak berintervensi dalam pembangunan kabupaten. Yamin berharap agar APBD provinsi yang mencapai sekian puluh triliun dapat lebih banyak membantu Sukabumi, menjadikan masyarakat setempat lebih sejahtera.

BACA JUGA :  Camat Cicurug Lantik Pjs. Kepala Desa Purwasari

Meskipun baru memasuki arena Dewan Provinsi, Yamin berjanji untuk mendalami dan mencari solusi terhadap kurangnya aspirasi dewan provinsi ke Kabupaten Sukabumi. Ia menekankan bahwa program provinsi seharusnya memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Terjun ke masyarakat pun kalau tidak membawa apa-apa percuma, jadi sesuai apa yang dibilang Pak SBY jangan banyak janji tapi banyak bukti. Saya buktikan dulu, ketika sudah tahu celahnya di sana, misalkan untuk program apa dan infrastruktur apa, itu saya salurkan dulu,” jelasnya.

Mengenai peluangnya melenggang ke DPRD Provinsi, Yamin mengatakan bahwa keyakinannya ada, namun ketergantungan pada keputusan yang berada di atas.

“Kalau yang di atas sudah mengizinkan saya dilantik, Insya Allah saya dilantik, dan saya juga perlu kerja sama dengan teman-teman, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan LSM,” pungkasnya. (Yogi Ramlan/ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Politik