0

BOGOR, INDONEWS – Gelar karya dan pentas seni SDN 03 Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat adalah salah satu bentuk pendalaman pengetahuan tentang projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) dalam meningkatkan pengetahuan tentang Kurikulum Merdeka di tahun ajaran 2022-2023.

Gelar karya seni P5 di SDN 03 Tarikolot tampak dihadiri Kepala SDN 03 Tarikolot, keluarga besar SDN 03 Tarikolot dan para wali murid SDN 03 Tarikolot, serta para tamu undangan lainnya.

Gelar karya seni ini sendiri ditampilkan langsung para peserta didik SDN 03 Tarikolot dengan berbagai macam kegiatan, di antaranya pameran hasil karya seni siswa-siswi, pameran kuliner makanan hasil kreasi masakan dari anak didik, dan  pentas seni di antaranya tarian dan banyak lagi kreasi dan pentas seni lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala SDN 03 Tarikolot, Endang Wikarsa mengatakan kegiatan ini adalah Gebyar P5.

“Tujuan P5 pada kurikulum merdeka adalah menjadikan peserta didik sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif serta dapat turut berpartisipasi dalam pembangunan global yang berkesinambungan,” kata Endang Wikarsa, Rabu (20/12/2023).

BACA JUGA :  Fortusis Menolak Keras Pelibatan ASN dalam Kegiatan PKS

Menurutnya, SDN Tarikolot 03 Citeureup merealisasikan itu dengan cara pentas P5 pada hari dengan acara gebyar P5.

“Gebyar P5 menampilkan kesenian daerah Jawa Barat. Seluruh siswa memakai pakaian dari barang bekas yang selama ini dianggap tidak berguna, di situ muncul kreativitas dr anak, guru, orangtua,” katanya.

Ia berharap, kedepan tradisi ini bisa terus berlanjut dan bisa diterapkan di lingkungan sehari-hari.

“Semoga ke depan menjadi tradisi di sekolah kami serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan