0

BOGOR, INDONEWS |. PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), salah satu produsen semen terkemuka di Indonesia, mendistribusikan bantuan beras zakat seberat 27 ton, dan 635 paket sembako.

“Bantuan tersebut disalurkan pada sejumlah desa di kawasan tersebut, seperti Desa Hambalang, Tajur, Tarikolot, Pasir Mukti, Lulut, Leuwikaret dan Nambo,” kata Sekretaris Perusahaan Indocement, Dani Handajani, kepada wartawan, Rabu (2/4/2024).

Menurutnya, kegiatan sosial dan keagamaan pada bulan Ramadan 1445 H dilakukan di tiga kompleks pabrik Indocement dan melibatkan masyarakat desa serta mitra sekitar daerah operasional Indocement.

Selain di kawasan pabrik Citereup, lanjut Dani, kegiatan juga dilakukan di Kompleks Pabrik Cirebon, Indocement dengan menyalurkan sebanyak 10.110 paket sedekah Ramadan kepada masyarakat desa mitra serta mengadakan buka puasa bersama dan tawarih keliling di empat puluh lokasi masjid dan musala di desa mitra.

Tak hanya itu, serikat pekerja unit Palimanan Cirebon juga turut berperan dengan memberikan santunan kepada 400 anak yatim dari desa mitra serta anak yatim piatu dari beberapa yayasan di Cirebon.

BACA JUGA :  BPPKB Banten DPAC 03 Gunung Putri Maknai Idul Adha, Hilangkan Sifat Sombong

Di Kompleks Pabrik Tarjun, karyawan Indocement juga tidak ketinggalan memberikan donasi kepada anak yatim piatu dari Desa Tarjun dan Desa Langadai.

“Selain itu, mereka juga mengadakan kegiatan media gathering bersama jurnalis Kabupaten Kotabaru serta menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Al-Istiqomah, Kotabaru,” kata Dani.

Dani Handajani, menjelaskan lebih jauh bahwa semua kegiatan ini merupakan wujud komitmen Indocement untuk memberikan kontribusi positif pada bulan suci Ramadan.

“Kami berharap masyarakat desa mitra Indocement dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Indonesia, semoga ibadah puasa dan mudik lebaran berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar,” jelasnya.

Sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, Indocement terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Dengan berbagai program CSR dan kegiatan sosial lainnya, Indocement berupaya menjadi mitra yang berkelanjutan bagi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” tutupnya. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor