0

SUKABUMI, INDONEWS | Pasca terjadinya banjir rob di sejumlah wilayah pantai, Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Sukabumi turun tangan memberikan imbauan kepada warga terdampak.

Dalam upaya menjaga keselamatan dan kewaspadaan, AKP H. Tenda Sukendar, S.H., M.H., selaku Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasat Polairud) Polres Sukabumi, menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran pantai, Rabu (13/3/2024).

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo melalui Kasat Polairud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar menyatakan, pihaknya memerintahkan kepada anggota untuk mengimbau kepada masyarakat yang berada di sepanjang bantaran pantai Patuguran, Ujung Genteng, dan Citepus untuk berhati-hati dan meninggalkan tempat apalagi yang mempunyai balita ataupun yang mempunyai lansia untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Pasca-banjir rob yang melanda beberapa wilayah pantai di Sukabumi, data dari Sat Polairud Polres Sukabumi mencatat kerusakan signifikan, seperti 100 perahu yang rusak dan 30 gudang nelayan yang mengalami kerusakan di Ujung Genteng. Sementara di wilayah Palabuhanratu, terdapat 5 kafe dan 15 warung yang terdampak banjir rob,” tambah Kasat Polairud Polres Sukabumi.

BACA JUGA :  Sebanyak 138 KPM di Kutajaya Terima BLT DD Tahap 1

Tenda Sukendar mengatakan, imbauan dilakukan secara masif kepada warga yang masih bertahan di pinggiran bantaran pantai Citepus.

“Kami memerintahkan kepada anggota untuk menghimbau kepada masyarakat yang berada di sepanjang bantaran pantai Patuguran, Ujung Genteng, dan Citepus ini untuk berhati-hati dan meninggalkan tempat apalagi yang mempunyai balita ataupun yang mempunyai lansia untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ujarnya.

Selain itu, Sat Polairud Polres Sukabumi juga melakukan koordinasi dengan stakeholder setempat seperti desa, masyarakat setempat, KNPI, dan HNSI untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir rob.

“Kami juga berkoordinasi dengan stakeholder setempat baik itu desa, masyarakat setempat, KNPI, HNSI untuk menolong barang-barang warga yang ada di rumah atau warung yang berada di pinggir pantai Citepus ini,” ungkap AKP H. Tenda.

Hingga berita ini diturunkan, Sat Polairud Polres Sukabumi terus melakukan himbauan kepada warga yang masih bertahan di pinggiran bantaran pantai di Wilayah Sukabumi, mengingatkan akan bahaya banjir rob dan mengimbau mereka untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman. (Yogi Ramlan/Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi