0

BEKASI, INDONEWS – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, sekaligus melestarikan tradisi, warga RW 01 Kampung Bojong Tua, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi menggelar perlombaan pawai obor dengan mengelilingi wilayah sekitar kampung, Rabu (30/3/2022).

Terpantau, warga antusias melaksanakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini. Pawai obor diselenggarakan warga RW 01 dan Yayasan Al-Ikhlas serta  karang taruna.

Acara dihadiri Ketua DPRD Kota Bekasi Choirman J. Putro, Sekertaris RW 01 sekaligus Ketua Karang Taruna Sandy, Kepala Sekolah Islam Al-Ikhlas Munawaroh, Babinsa, Bimaspol, Perguruan silat PSMP Kampung Bojong Tua, ormas PSHT, FBR, para Ketua RW serta warga Kampung Bojong Tua.

Pada kesempatan itu, Choirman J. Putro mengatakan, pawai atau perlombaan pawai obor ini digagas serta dilaksanakan para pengurus RW 01 beserta Karang taruna dengan menggandeng sekolah Al-Ikhlas.

“Kegiatan ini sangat baik dan mengedukasi. Masyarakat dan anak-anak sudah bisa mengenal apa itu pawai obor. Kegiatan ini juga sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan. Dengan pawai obor ini, secara tidak langsung mengimplementasikan kegembiraan jelang bulan puasa tahun ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ibu-ibu PKK Kecamatan Bekasi Barat Ikuti Pencanangan Keluarga Tanggap

Di lokasi sama, Kepala Sekolah (Kepsek) Islam Al-Ikhlas, Munawaroh mengaku senang dan terharu karena murid-muridnya dan mayarakat sekitar sekolah antusias mengikuti kegiatan ini.

“Hampir tiap tahun kita mengadakan kegiatan pawai obor. Tapi momen kali ini sangat berbeda dari tahun kemarin. Tahun ini kita sedikit bisa lega karena Pandemi Covid-19 sudah mulai berkurang,” ungkapnya.

Masih kata Munawaroh, kegiatan yang diadakan rutin tiap tahun ini diikuti banyaknya masyarakat RW 1 Kampung Bojong Tua, Mereka begitu senang dan gembira dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Masyarakat hampir semuanya mengikuti acara ini. Saya sangat terharu, sampai mau meneteskan air mata melihat antusias warga mengikuti acara ini,” imbuhnya.

Sementara Sekertaris RW 01, Sandy menambahkan, pawai obor menyambut datangnya bulan suci Ramadhan diadakan setiap tahunnya.

“Alhamdulilah kegiatan direncanakan untuk pelaksanaan pawai obor ini hanya 300 orang saja, dan berjalan lancar,” katanya.

Kendati demikian, kata Sandy, peserta pawai obor ini ternyata melebihi target yang rencanakan. Antusiasme masyarakat untuk mengikuti pawai obor ini terbukti dengan masyarakat yang hadir hampir 1000 orang.

BACA JUGA :  Senam Sehat dan Berbagi Minyak Goreng Ala Golkar Kota Bekasi

Di penghujung pawai obor, pihak panitia mengadakan doorprize untuk para peserta dan dengan beragam hadiah. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam