0

DEPOK, INDONEWS –  PWI Kota Depok bersama KONI Kota Depok menggelar Turnamen Billiard PWI Kota Depok Cup 2023 di Canon Billiard Depok yang diikuti sebanyak 44 peserta dari para jurnalis dan LSM di Kota Depok, Minggu (12/11).

Ketua Panitia, Suryansyah dalam keterangan mengatakan bahwa Turnamen Billiard PWI Kota Depok Cup 2023 ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara sesama wartawan di Kota Depok dan sekaligus mencari bibit atlit billiard dari Wartawan Kota Depok untuk bisa ikut di ajang Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV yang rencananya akan diadakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Juli 2024 mendatang.

“Saya senang  bisa hadir di event ini. Bahkan saya bisa ikut main di turnamen ini. Saya lihat teman-teman guyub, kebersamaannya luar biasa. Saya belum pernah lihat situasi seperti ini, apalagi dengan media-media, terus kepesertaannya juga mewakili cukup banyak media di sini,” ungkap Ketua Umum KONI Kota Depok, Herry Suprianto.

Ia berharap kegiatan ini nantinya bisa menjadi agenda tetap PWI, bahkan ditingkatkan lagi.

BACA JUGA :  Selamatkan Aset Negara, BPN Kota Depok Bangun Sinergi Bersama PLN

“Kalau ini kan masih terbatas, di Kota Depok. Jadi kemungkinan kita bisa mengadakan di tingkat nasional. Karena saya juga telah berbicara dengan owner di sini (Canon Billiard). POBSI dan KONI akan mendukung,” tutur Herry kepada awak media, usai bertanding dengan para awak media.

“Terkait dengan kegiatan ini juga, saya sangat mendukung karena untuk KONI sendiri ada kepentingan. Kepentingannya karena ini adalah cabang olahraga prestasi. Tentunya kami berharap ada atlet-atlet Kota Depok yang bisa berprestasi di Billiard. Disisi lain wartawan juga punya kegiatan kejuaraan antar media, yaitu Porwanas. Tentunya saya berharap di sini juga akan muncul bibit-bibit yang potensial,” tambahnya.

Dalam ajang Turnamen Billiard PWI Kota Depok Cup 2023 kali ini, panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp6 juta bagi para pemenang dan banyak juga berbagai hadiah menarik yang dibagikan bagi para peserta dan karyawan Canon Billiard.

Suasana keakraban terlihat jelas dari para peserta Turnamen Billiard kali ini. Salah satu peserta yang merupakan jurnalis dari Suara Karya, Sam Walad yang ikut dalam turnamen billiard mengaku senang bisa ikut serta, walau pun langkahnya terhenti di 16 besar dan tidak bisa lolos ke final. Namun menurutnya, ini menjadi pengalaman menarik bagi dirinya.

BACA JUGA :  Kunjungan Anggota DPR RI dan Caleg Provinsi Jabar ke Kantor PWI Kota Depok

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah mengatakan, Turnamen Billiard PWI Kota Depok Cup 2023 dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi, keakraban antar sesama jurnalis dan Pemilu Damai di Kota Depok.

Turnamen Billiard PWI Kota Depok Cup 2023 ini juga mendapat dukungan dari berbagai sponsor, seperti Canon Billiard, The Margo Hotel, Margo City, Bumi Wiyata Hotel, Hotel Santika Depok, ITC Depok, PT Tirta Asasta Depok (Perseroda), Bank BJB dan Isoplus. (Gustini)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Depok