0

BEKASI, INDONEWS – Calon Legilslatif (Caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Bekasi daerah pilihan (Dapil) 5 Pondokgede dan Bekasi Barat, Fajar Lusiana Silalahi mensosialisasikan  program KTP Sakti yang digagas calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Hal ini disampaikan saat melakukan Dialog Interaktif bersama warga RW 02 Jatibening Baru (JBB), yang dilaskanakan di kediaman Ketua RW 02, Jalan Melati 5 Nomor 163, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/1/2024).

Selain Dialog Interaktif, Lusiana juga mensosialisasikan pencoblosan Pemilu 2024 kepada warga RW 02 Jatibening Baru. Lusiana Silalahi merupakan caleg yang berlatar belakang seorang pengusaha dan pengacara yang juga pernah aktif sebagai jurnalis.

“Di Dapil 5 Pondokgede dan Bekasi Barat ini ada menjadi keterwakilan semua kalangan. Apabila Ganjar-Mahfud memimpin negara ini, program KTP Sakti sangat diperlukan karena sangat banyak manfaatnya untuk kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

“Selain dialog, kami juga menerima berbagai masukkan dari warga. Kami juga meminta dukungan dan doa restu untuk menjadi anggota legislatif Kota Bekasi sekalian kami menyampaikan program KTP Sakti yang merupakan program capres dan cawapres nomor urut 3. Jika nantinya Ganjar-Mahfud terpilih memimpin Republik Indonesia, maka KTP merupakan kartu sakti yang dapat bermanfaat dalam banyak hal,” papar Lusiana.

BACA JUGA :  RS Kartika Husada Jatiasih Klarifikasi Terkait Pasien Operasi Amandel

Lusiana membeberkan, sejumlah manfaat yang bakal dirasakan masyarakat pemilik KTP di Indonesia, yaitu Kartu Pra Sejahtera, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, bantuan petani, nelayan dan lainnya dengan hanya cukup menunjukkan satu identitas KTP.

Tak hanya melaksanakan dialog interaktif dengan warga, Lusiana juga menunjukkan aksi nyata dengan mengadakan fogging untuk mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD) Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus.

Selain itu, Fajar Lusiana Putri juga memohon kepada masyarakat untuk turut mendukung rekan tendemnya, Rika Mariska selaku Caleg PDI Perjuangan untuk DPR RI, daerah pemilihan Depok dan Bekasi.

Sama halnya Lusiana, Tri Ardianto juga yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi menyinggung program calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, terkait KTP Sakti yang akan terintegrasi dengan seluruh kartu yang ada saat ini, seperti kartu BPJS, KIS, KIP, Kartu Tani dan lain- lain.

Dia mencotohkan bahwa dengan KTP Sakti ini kedepan tidak akan ada rakyat yang tahun ini dapat BLT atau KIS.

BACA JUGA :  Pembangunan Tower KCIC Dikelurhkan Warga

Sementara Ketua RW 02 Jatibening Baru, Hardiyana menyampaikan, dialog interaktif dimanfaatkan untuk sosialisasi pemilu. Selain itu diadakan fogging bersama calon legislatif dan juga Ketua PDI Perjuangan beserta jajaran.

Setelah diadakan dialog interaktif dan makan soto sekenyangnya bersama dan sosialisasi pencoblosan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab guna memberikan kesempatan bagi peserta sosialisasi untuk berdiskusi bersama calon legislatif dan juga Ketua PDI Perjuangan.

Pada akhir acara, diadakan Fogging yang dilepas oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Tri Adhianto Tjahyono dan Fajar Lusiana Putri.

Dalam pantauan media, acara berlangsung sukses, kemudian ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah serta seremonial fogging. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam