0

SUKABUMI, INDONEWS – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mewakili bupati menghadiri Seminar Nasional Tantangan Pembangunan Daerah ditengah fenomena, perubahan iklim, ancaman bencana lingkungan dan upaya investasi lestari, di Flores Ballroom, Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Acara yang digagas oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini bertujuan untuk mendorong peran pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan tanggap bencana dan perubahan iklim di daerah.

Ditemui usai kegiatan, Iyos mengatakan, terkait hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sedang menyusun RPJPD untuk segera menyesuaikan dengan kondisi di lapangan, termasuk perencanaan kapasitas yang ada di lapangan daerah masing-masing untuk pengembangan daerah selama 20 tahun ke depan.

“Ini yang harus segera kita siapkan kedepan, yang disusun melalui RPJPD, yang kemudian disusun lagi dengan RPJMD 2025-2029. Semua kepala daerah sepakat untuk mengantisipasi perubahan iklim yang ada di masing-masing daerah,” katanya.

Hadir mendampingi pada kegiatan tersebut, unsur Bappelitbangda, unsur DLH, unsur Bagian SDA Setda. (Ndi)

BACA JUGA :  Sekda Sukabumi Resmi Buka Sosialisasi Dokumen Rencana Kontingensi Bencana

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi