0

SUKABUMI, INDONEWS | Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji didampingi Kepala DKP3 Adrian Haryadi melakukan pemantauan ke Gudang Bulog Pasirhalang, Senin, 5 Februari 2024.

Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan beras sebagai salah satu indikator inflasi daerah setap stabil.

Kusmana Hartadji mengatakan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi telah menyalurkan beras Cadangan Beras Pemerintah (CPP) di bulan Januari kepada seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah penyaluran beras di bulan Januari sudah dilakukan. Dan untuk bulan Februari, Maret, dan seterusnya, ketersediaan beras juga akan tetap terpenuhi,” ujar Penjabat Wali Kota Sukabumi.

Pemerintah Kota Sukabumi telah mendistribusikan beras CPP kepada KPM di masing-masing kelurahan dengan mekanisme yang tepat agar beras CPP tersalurkan tetap sasaran.

“Mekanisme pendistribusiannya dengan menempatkan beras CPP di masing-masing kelurahan. Kemudian KPM diberikan undangan untuk hadir di kelurahan. Jadi KPM tinggal dicek oleh petugas agar penyaluran beras CPP ini tepat sasaran,” tambah Kusmana.

Kusmana berharap dengan ketersediaan beras yang cukup ini, inflasi di daerah dapat tetap stabil.

BACA JUGA :  Sebanyak 720 Peserta “Bertarung” di MTQ Ke-45 Kabupaten Sukabumi

“Ketersediaan beras ini akan dapat membuat inflasi di daerah tetap stabil. Lebih dari ini, ketersediaan beras yang cukup akan mengantisipasi jika suatu saat nanti terjaji kenaikan inflasi,” tuturnya.

Ketersediaan beras untuk Kota Sukabumi diakui oleh Kepala Gudang Bulog Pasirhalang, Angga Maradinata masih sangat aman. Stok beras di gudang masih akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama 6 bulan ke depan.

“Stok beras ini aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama 6 bulan ke depan,” kata Angga Maradinata, Kepala Gudang Bulog Pasirhalang.

Hal ini dibenarkan oleh Pimpinan Cabang Bulog Cianjur, Renato Horison. Ia mengatakan bahwa stok beras untuk Kota Sukabumi aman sampai lebaran nanti.

“Untuk Kota Sukabumi sendiri, ketersediaan beras masih cukup dan  aman, nanti ditambah lagi. Terlebih, untuk saat ini mulai dari penyediaan dan pendistribusian beras di Kota Sukabumi tidak ada kendala,” ujar Renato. (Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi