0

BEKASI, INDONEWS – Sejak dimulainya masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) melakukan sosialisasi di wilayahnya masing-masing.

Seperti bacaleg Partai PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Dapil (Daerah Pemilihan) II Kecamatan Bekasi Utara dan Kecamatan Medan Satria, Qomarudin, ia melakukan sosialisasi di halaman Kantor Sekertariat RW 23 Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Sabtu (2/12/2023).

Bacaleg nomor urut 4 untuk DPRD Kota Bekasi itu menjelaskan, ia mensosialisasikan pencalonannya kepada para pedagang di pasar Seroja, Kelurahan Harapan Jaya yang menginginkan perubahan.

“Dengan dialog seperti ini, saya bisa menyerap aspirasi masyarakat. Saya akan mengumpulkan, menginventarisir permasalahan-permasalahan yang ada pada pedagang pasar, termasuk trend penjualan di pasar tradisional,” kata Qomarudin.

Qomarudin mengungkapkan jika dirinya berkeinginan untuk meningkatkan omzet para pedagang, salah satunya pelatihan jual beli online, terlebih para pedagang mayoritas orangtua.

“Jadi para pedagang ini diharapkan bisa mengikuti perkembangan teknologi jaman sekarang. Kalau ada permasalahan masalah pembagian kios, itu mah bisa diselesaikan,” katanya.

BACA JUGA :  Sahabat Jonny Sirait Lengkapi Hari Istimewa Ogi dan Rere

“Kita akan bicarakan dengan kepala pasar. Saya yakin itu hanya butuh waktu saja karena kemarin disampaikan ketua RW bahwa pembagian kios belum semuanya, baru sebagian persen. Jadi tinggal nunggu waktu, pasti nanti kebagian semua. Saya yakin kepala pasar juga akan menyesuaikan dengan aturan dan prosedur yang ada, hanya mungkin beberapa pedagang tidak dapat tempat karena mungkin dari awal dia jualannya di luar ruko atau di luar stand,” tambahnya.

Qomarudin mengatakan, masih ada bangunan yang belum ditempati yang bisa diakomodir dan penyesuaian sesuai produk jualannya.

“Pada kesempatan ini saya murni sosialisasi untuk menyerap aspirasi masyarakat, khususnya para pedagang Pasar Seroja ini. Tentu saya akan sebisa mungkin menyelesaikan permasalahan di lingkungan, bukan hanya persentase kalau bisa 100% saya akan selesaikan secara persuasif,” katanya. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Politik