0

LAMPURA, INDONEWS – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Lampung Utara (Lampura), Donimansyah mengapresiasi langkah cepat Kepala Desa (Kades) Surakarta, Ekmansyah dalam menyelesaikan konflik sosial akibat statement seorang perempuan yang menyebut salah satu desa dengan sebutan pelosok atau kampungan viral di media sosial.

“Secara pribadi saya sangat mengapresiasi gerak cepat Kepala Desa Surakarta, yakni bapak Ekmansyah yang telah memprakarsai berdamainya seorang perempuan yang sempat viral akibat menyebut nama daerah dengan sebutan pelosok dan kampungan saat menghadiri resepsi pernikahan di desa kami,” kata Ketua DPC PWRI Kabupaten Lampung Utara, Minggu (7/1/2024).

Selain itu, dirinya juga bangga dengan kemajuan pola pikir masyarakat Desa Surakarta saat ini yang sudah lebih arif dalam menyikapi suatu permasalahan.

“Alhamdulillah, masyarakat Desa Surakarta sekarang sudah banyak kemajuan terutama dalam pola berpikir, sehingga permasalahan yang sempat menimbulkan gejolak ini bisa teratasi dengan baik,” terangnya.

Akibat peristiwa itu, Ketua DPC PWRI Kabupaten Lampung Utara mengajak seluruh masyarakat bisa lebih bijak dalam bermedia sosial.

BACA JUGA :  Wartawanya Disebut Bodong, Pimred Media GMN Bakal Lapor Polisi

“Dari kejadian ini mari kita petik hikmahnya. Sebelum kita mengucapkan sesuatu alangkah baiknya jika kita kaji terlebih dahulu. Jangan sampai kejadian serupa terulang lagi. Dan lebih pentingnya mari kita bijak dalam bermedia sosial,” imbaunya. ***

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Peristiwa