0

BIREUEN, INDONEWS – Kepala SMPN 1 Bireuen menggelar berbagai kegiatan bernuansa islami, seperti lomba kaligrafi antar kelas yang berlangsung di halaman sekolah, Senin (16/10/2023).

Kegiatan diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bireuen ke 24 tahun.

Selain perlombaan kaligrafi antar kelas, lomba Islami lainnya akan terus dilaksanakan pada beberapa minggu ke depan, seperti lomba cerdas-cermat, tilawah, dan pidato.

“Mengingat Kabupaten Bireuen adalah kota santri, maka regenerasi muda kita isi dengan kegiatan keiislaman. Untuk peserta kaligrafi, tilawah, pidato berjumlah 60 orang. Sedangkan untuk cerdas- cermat 90 orang,” kata Kepala SMPN 1 Bireuen, Ibrahim Harun S.Pd., M.Sm., di ruang kerjanya.

Dijelaskan, setiap juara-juara mata yang diperlombakan, akan diumumkan kepada wali murid yang diundang pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada akhir Oktober 2023.

“Kami mengharapkan semua para siswa dan siswi dapat mengasah keterampilan pidato, tilawah, kaligrafi. Karena suatu saat, bila Disdikbud Bireuen mengadakan lomba pentas PAI, para siswa dan siswi yang mendapat prestasi mereka akan dikirim sebagai peserta lomba tingkat Kabupaten Bireuen,” tandas Ibrahim. (Hendra)

BACA JUGA :  Selain Tahan Ijazah, MTsN 4 Bogor Ngaku Jual Buku LKS, Aktivis: Itu Langgar HAM

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan