0

SUKABUMI, INDONEWS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman SH., MM., membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pembahasan dokumen rancangan awal RPJPD Kabupaten Sukabumi tahun 2025-2045, di Bale Pangripta, Bappelitbangda, Palabuhanratu, Senin (11/12/23).

Dalam sambutannya, Ade menjelaskan bahwa Kabupaten Sukabumi telah memiliki rencana pembangunan jangka panjang (RPJPD) tahun 2005-2025 yang ditetapkan dengan peraturan daerah nomor 13 tahun 2009 dengan visi “dengan iman dan takwa, kabupaten sukabumi maju, adil, dan sejahtera tahun 2025”.

“Dokumen RPJPD tersebut akan segera berakhir periodenya, sehingga perlu disusun RPJPD tahun 2025-2045,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Ade, dokumen RPJPD tingkat provinsi/kabupaten/kota tahun 2025-2045 diarahkan sebagai upaya mendukung pencapaian tujuan pembangunan nasional dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat daerah yang berkeadilan dengan menempatkan manusia sebagai objek dan subjek pembangunan.

Hal tersebut didasarkan pada prinsip hak asasi bahwa dalam mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan, pemerintah daerah harus menitikberatkan masyarakat sebagai penikmat dan pelaku pembangunan.

Sekda pun meminta kepada tim penyusun dan seluruh perangkat daerah untuk berpikiran terbuka, saling berkolaborasi dan inovatif dalam menyusun perencanaan pembangunan ke depan, karena akan menentukan wajah Sukabumi dalam 20 tahun ke depan.

BACA JUGA :  Soal Kajian Raperda, Sekda Sukabumi Ikuti Rapat Banggar

“Saya menggarisbawahi bahwa keberhasilan pembangunan daerah tentunya diawali dengan perencanaan yang baik dan berkualitas, sehingga dalam proses penyusunan RPJPD kabupaten sukabumi tahun 2025-2045 dibutuhkan masukan, ide dan gagasan kreatif dari berbagai pihak,” pungkasnya. (Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi