0

BOGOR, INDONEWS – Puluhan pengendara sepeda motor tampak memanfaatkan bahu jalan di Pasar Central Niaga, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor sebagai area parkir liar.

Peristiwa tersebut terjadi sudah sejak lama. Sejumlah sepeda motor atau pun mobi diparkir pada bahu jalan sehingga menganggu penguna jalan lainnya.

Tak ayal, kendaraan lain yang hendak lewat harus terhenti dikarenakan ruas jalan sempit hingga akhirnya menimbulkan kemacetan.

Kondisi lalu lintas di lokasi tersebut selalu macet padat merayap pagi hari dan menjelang magrib. Hal tersebut juga diakibatkan banyaknya pengguna lalu lintas yang hendak pulang ke rumah setelah aktivitas di luar.

Tidak hanya itu, kurang memadainya fasilitas parkir yang disediakan oleh pengelola pasar Central Niaga Wanaherang, menyulitkan konsumen untuk parkir. Ditambah lagi pengelola parkir pasar seolah memberi ruang agar konsumen parkir di pinggir jalan.

Terkait hal ini, Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Gunung Putri, Suharto saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengaku sudah mencoba mengimbau, namun tak gubris.

BACA JUGA :  Video Ibu Aniaya Balita di Lampung Utara Viral, Pelaku Ditangkap Polisi

“Kita sudah mengimbau untuk tidak parkir menggunakan bahu jalan. Tapi yang ke pasar tidak menghiraukan karena fasilitas parkir terlalu nanjak,” terangnya, Kamis (9/11/2023).

Suharto menegaskan bahwa itu parkir liar dan perlu keterlibatan dishub untuk melakukan penertiban.

“Ya parkir liar. Ini perlu keterlibatan dishub,” tegasnya

D itempat terpisah, Kasubag TU UPT Dishub Cileungsi, Martin mengaku akan menindaklanjuti hal tersebut.

“Nanti minggu depan kita cek langsung ke lokasi,” katanya. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Peristiwa