0

BOGOR, INDONEWS – Guna saling membantu di antara sesama, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyalurkan 10 ton beras kepada warga.

Program ini telah lama dilakukan oleh PKS. Apalagi menjelang lebaran harga-harga kebutuhan pokok sebagaimana diketahui melambung tinggi.

Pengurus dan anggota PKS berinisiatif menyelenggarakan program satu liter satu kader disingkat (Salisaka) berupa beras yang dikumpulkan untuk para penanggung jawab RW.

Kegiatan tersebut mencuat dalam acara puncak Milad PKS ke-20 Tahun, yang diselenggarakan Ahad, 24 April 2022; di Aula III Gedung DPD PKS Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong Bogor, Jawa Barat.

Turut hadir dalam acara Puncak Milad PKS Ke-20 Tahun Agus Salim, Lc Wakil Ketua DPRD serta Anggota DPRD Achmad Fathoni dari Dapil 2 dan Irvan Baihaqi Tabrani Dapil 6. Mereka juga ikut berpartisipasi dalam Program Salisaka.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza, M.Si., menyebut bahwa program Salisaka merupakan wujud pelayanan PKS kepada masyarakat.

“Kita akan bahu membahu melakukan pelayanan kepada masyarakat. Terutama yang membutuhkan, Seperti PJ RW yang merupakan ujung tombak dalam kerja-kerja PKS yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kamil dan Iin Nur Fatinah Sambangi Warga RW 11 Harapan Jaya

Menurutnya Program yang digagas oleh Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kabupaten Bogor ini berlangsung dari awal Ramadan. Pengurus dan anggota mengumpulkan sejumlah beras yang kemudian dibagikan kepada pengurus PJ RW yang telah terdata.

“Kami akan membagikan 10 ton beras untuk PJ RW untuk menyambut lebaran tahun ini sebagai permulaan program,” katanya lagi.

Di tempat yang sama Hasmi Kuswidati, Ketua Bidang Kesejahteran Sosial DPD PKS Kabupaten Bogor ketika menyampaikan laporan, Hasmi menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung bukan saja menjelang lebaran; akan tetapi diselenggarakan secara periodik.

“Program ini merupakan wujud nyata empati anggota untuk terselenggarannya program lumbung pangan yang tujuannya menjalin rasa saling empati terhadap masyarakat,” jelas Hasmi.

Terlebih saat harga kebutuhan pokok jauh hari menjelang lebaran saja sudah sangat tinggi; program lumbung pangan ini dapat mengurangi beban berat masyarakat yang secara ekonomi belum pulih dari krisis pasca pandemi.

“Salisaka, satu liter satu kader ini program yang sederhana namun memberi dampak yang nyata bagi peran serta PKS meringankan beban ekonomi masyakarat,“ tutur Hasmi lebih lanjut.

BACA JUGA :  Relawan Ahokers Selenggarakan Acara di Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud

Dalam puncak acara Milad PKS ke-20 juga disampaikan pemenang lomba kultum, lomba tiktok, dan lomba video menyambut Ramadan yang diikuti secara antusias. Pembacaan pemenang disampaikan oleh Mustafa Sonhaji, Ketua Bidang Pembinaan Umat DPD PKS Kabupaten Bogor. (Sumber: Humas DPD PKS Kabupaten Bogor/Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Politik