0

SUKABUMI, INDONEWS – Seorang pria terpaksa dievakuasi petugas Kepolisian dari Polres Sukabumi, Polda Jabar di Kampung Cihurang, RT 01, RW 08, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/1) sekira pukul 19.45 WIB.

Tidak kurang, Wakapolres Sukabumi Kompol Rizka Fadhila turun ke lapangan memimpin proses evakuasi pengamanan terhadap seorang pria yang bernama Suherlan alias Samson yang saat itu sudah dikepung warga.

“Warga marah dan resah atas ulah Suherlan selama ini yang membuat warga tidak nyaman dengan tindakan Suherlan terutama perbuatan Suherlan yang sering mengancam warga,” jelas Rizka, kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi.

Menurut Rizka, Suherlan alias Samson berdasarkan keterangan warga mengidap diduga mengidap penyakit gangguan kejiwaan, sering berprilaku yang membuat warga tidak nyaman dan juga meresahkan.

“Setelah kami melakukan komunikasi dan pendekatan dengan warga, akhirnya Suherlan alias Samson dapat kami evakuasi,” katanya.

Kemudian Suherlan alias Samson dievakuasi tim gabungan petugas kepolisian keluar dari kampung guna menghindari amukan massa menggunakan kendaraan truk milik Brimob Polda Jabar.

BACA JUGA :  Syafii Antonio Resmi Menjadi Guru Besar Institut Tazkia

“Rencananya Suherlan akan dibawa ke RS Jiwa Dr. Marzuki Mahdi guna dilakukan pemeriksaan dan pengobatan,” tutup Kompol Rizka Fadhila.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasi Humasnya Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan, Kapolres Sudah memerintahkan Kasat Reskrim untuk mengusut kasusnya dan juga memerintahkan Kapolsek Simpenan Polres Sukabumi guna mendampingi Suherlan alias Samson ke rumah sakit di Bogor.

“Petugas dari satuan reskrim saat ini sudah melakukan pemeriksaan kepada korban dan para saksi,” tutup Aah. (Yogi Ramlan/Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Peristiwa