0

BEKASI, INDONEWS – Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang biasa disapa Mas Tri melihat jalannya proses vaksinasi yang dilaksanakan Polres Metro Bekasi Kota, di Pendopo Alun-alun Kota Bekasi, Rabu (23/2/2022).

Gebyar vaksinasi lansia ini dihadiri Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Fadil Imran, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki, dan Direktur Utama RSUD Kota Bekasi Kusnanto Saidi.

Fadil Imran mengimbau warga yang belum melakukan vaksinasi baik dosis satu, dua, maupun dosis tiga (booster), untuk dapat segera mendapatkan vaksinasi karena vaksinasi aman dan penting bagi kesehatan.

“Saya harap warga lansia, anak, dan dewasa yang belum melakukan vaksinasi dosis satu, dua, dan booster untuk segera melakukan vaksinasi di gerai- gerai terdekat atau di puskesmas,” pintanya.

Pada kegiatan ini, disediakan 600 dosis vaksin untuk lansia dan 3.000 dosis untuk usia remaja dan dewasa. Adapun jenis vaksin yang tersedia adalah AstraZeneca, Sinovac, dan booster. Terdapat 20 tenaga kesehatan dari Dokes Polres Metro Bekasi Kota yang dikerahkan melaksanakan vaksinasi.

BACA JUGA :  Puskeswan Tangerang Berikan Dosis Vaksin pada Hewan

Proses gebyar vaksinasi berjalan dengan baik. Banyak warga yang berdatangan untuk divaksinasi. Mas Tri sempat bertanya kepada warga dari Kecamatan Medan Satria yang divaksinasi di Alun-alun Kota Bekasi. Warga itu mengaku bersedia divaksinasi di tempat ini agar dapat sekaligus melihat suasana Alun-alun Kota Bekasi yang baru saja diresmikan dua hari yang lalu.

“Jauh jauh dari Medan Satria, mau vaksinnya di Alun-alun biar sekalian liat Alun-alun dengan suasana baru ya, Bu? Semoga setelah divaksinasi, Ibu jadi lebih aman ya Bu kesehatannya,” ucap Mas Tri, saat berbincang dengan warga.

Pemerintah Kota Bekasi juga akan selalu siap menyediakan vaksin di setiap puskesmas se-Kota Bekasi. Bahkan, untuk lansia, petugas datang langsung ke rumah warga atau door  to door. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam