0

SUKABUMI, INDONEWS – Puskesmas Cipari, Sukabumi dan Pemdes Cisaat menggelar vaksinasi Covid-19, Jumat (11/2/2022).

Ada yang berbeda pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, dimana puskemas memberikan doorprize untuk peserta vaksinasi.

Pemerintah pusat maupun daerah serta berbagai sektor di dalamnya bekerja sama melakukan berbagai upaya demi memutus rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan akselerasi vaksinasi.

Karena itu, demi meningkatkan herd immunity di Kabupaten Sukabumi, Puskesmas Cipari, beserta jajaran Pemdes Cisaat menggelar kembali vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 bagi masyarakat Desa Cisaat yang dilaksanakan di aula Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Sukabumi.

Kepala Puskemas Cipari, Dokter Bagus mengatakan bahwa sesuai dengan arahan dan petunjuk Bupati Sukabumi, pelaksanaan vaksin dosis 1, 2, dan 3 bagi masyarakat umum dan anak usia 6-11 tahun tersebut tentunya untuk meningkatkan kembali vaksinasi serta meminimalisir adanya penyebaran Covid-19.

“Tingginya kesadaran masyarakat untuk disuntik vaksin, serta adanya sinergitas instansi terkait dan salah satunya dengan muspika Kecamatan Cicurug, tentunya dalam mencegah penyebaran Covid-19 varian baru. Maka dari itu kami bersama Muspika menggelar kembali vaksinasi,” jelas Dokter Bagus.

BACA JUGA :  Wali Kota Sukabumi Minta Linmas Berperan Antisipasi Bencana

Ia menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi lintas sektoral dengan Muspika Kecamatan Cicurug, tim medis, pemerintahan desa untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah setelah kami berkoordinasi dengan berbagai pihak, kami pun langsung melaksanakan vaksinasi di aula Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug. Antusias masyarakat pun cukup lumayan, walau memang banyak yang sudah melaksanakan vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Cisaat, Nanak Sukron mengatakan, masyarakat yang sudah divaksin diberi kesempatan mendapat hadiah dari doorprize yang diberikan.

“Hadiah itu antara lain berupa alat rumah tangga. Alhamdulillah mereka pun banyak yang mengikuti vaksinasi ini,” katanya.

Nanak berharapa agar Covid-19 segera menghilang, dan masarakat bisa beraktivitas normal kembali. (Ndi/Yogi Ramlan)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi