0

SUKABUMI, INDONEWS – Kepala Urusan Administrasi dan Keuangan Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi, Wisnu Adinegara menegaskan bahwa distribusi air merupakan faktor utama dalam keseharian untuk memenuhi kebutuhan air warga.

“Tentunya ini merupakan upaya Perumdam TJM untuk selalu menjaga pasokan air bersih bisa dinikmati warga dalam kebutuhan sehari-harinya, terutama di wilayah Kecamatan Parakansalak dan sebagian wilayah Kecamatan Parungkuda serta Kecamatan Bojonggenteng,” kata Wisnu, di Sukabumi, Jumat (13/10).

Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi melakukan distribusi air bersih untuk pelanggan dengan menggunakan mobil tangki yang menyambangi masyarakat langsung pada Kamis (12/10/2023).

“Upaya ini dilakukan agar masyarakat bisa terlayani air bersih, karena saat ini terjadi kekeringan di wilayah sekitar. Pasokan air bersih sangat berguna bagi semua warga yang membutunkannya,” kata Wisnu.

Wisnu menuturkan bahwa ada distribusi air menggunakan mobil tangki kepada pelanggan yang bersifat insidental, terutama ketika ada kendala tertentu.

Adapun dalam distribusi melalui tangki dilakukan hanya sebanyak 3 atau 4 hari, terutama jika ada kejadian gangguan menyeluruh atau terdampak alam saja.

BACA JUGA :  Sekda Sukabumi Hadiri Rakor Jabar Hiling Penurunan Stunting

Wisnu menegaskan, Perumdam TJM akan bertindak sebagai operator air yang hanya disediakan alam. Hal inilah yang menciptakan ketergantungan yang sangat tinggi terhadap alam.

“Tangki yang terlibat dalam distribusi air ini biasanya antara pusat dan cabang. Akan tetapi lebih dominan di cabang karena tangki di cabang menjadi petunjuk rute untuk mengetahui kondisi wilayah pelayanan, dengan penyampaian pengalaman distribusi air yang dilakukan di Perumahan PLN Angkrong,D esa Sundawenang,Kecamatan Parungkuda sebulan yang lalu,” jelasnya.

Menurutnya, konsumen Perumdam TJM semestinya memiliki penampungan air di depan rumahnya agar mengantisipasi kendala kebocoran yang bisa mengakibatkan aliran air terhenti seperti Perumahan PLN Angkrong.

“Dengan hal ini memudahkan petugas dalam mendistribusikan air saat ada kendala atau trouble di lapangan,” tandasnya. (Yahya/Andi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi