0

SUKABUMI, INDONEWS | Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Polres Sukabumi menggelar rapat koordinasi lintas sektoral operasi ketupat lodaya 2024 yang dihadiri Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, Senin (1/4/2024).

Rakor yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, S.I.K, S.H, M. tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi kamtibmas meliputi rekayasa lalulintas dan gejala gejala serta kerawanan-kerawanan sosial keagamaan dan keamanan kamtibmas pada H-7 dan H +7 Hari Raya Idul Fitri yang meliputi wilayah hukum Polres Sukabumi.

Wabup Sukabimi menyampaikan apresiasi atas langkah Polres Sukabumi dalam mempersiapkan pengamanan bagi masyarakat yang akan mudik, arus balik serta yang melaksanakan liburan ke kawasan Kabupaten Sukabumi.

“Saya sampaikan apresiasi. Kita semua berada di sini dalam rangka untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan mudik dan arus balik mudik serta kepada masyarakat yang akan berlibur nanti khususnya ke pantai pelabuhanratu dan kawasan geopark,” ungkapnya.

Menurut Iyos, sinergitas semua pihak sangat diperlukan untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah Sukabumi.

BACA JUGA :  Serahkan SK Pensiun, Bupati Sukabumi: Teruslah Berperan Untuk Negara

“Sinergitas hal yang sangat penting yang harus dilakukan agara penduduk warga Sukabumi merasa aman dan nyaman ketika mudik dan berlibur, dan kita pun akan merasa aman dan nyaman,” jelasnya.

Oleh karenanya, ia meminta kepada perangkat daerah terkait untuk mempersiapkan langkah menghadapi H-7 dan H+7 perayaan hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kami ingin mengingatkan kepada PD terkait terutama dalam penanganan teknis untuk segera dilakukan sebelum hari raya,” pungkasnya. (Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi