0

BIREUEN, INDONEWS – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya mengapresiasi pembentukan DPD Barisan Muda Umat (BMU) dibawah pimpinan Tgk. H. Sibral Malasyi MA., S.Sos.

Menurut Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Bin Abbas melalui Wakil Bupati Pidie Jaya Dr. H. Said Mulyadi, SE, M. Si, kegiatan yang dilakukan BMU adalah kegiatan sosial yang tidak menaruh harapan bantuan materil dan sebagainya.

“Pemkab Pidie Jaya bahagia, bangga dan bersyukur telah dilantiknya pengurus BMU yang semata-mata untuk mencari Ridha Allah SWT dan bisa menjalankan ajaran ini sesuai dengan ajaran Rasullulah SAW,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah juga masih sangat kurang terhadap keinginan masyarakat terkait peradaban sosial seperti yang menjadi harapan guru-guru.

“Maka untuk itu, marilah kita mengoreksi diri baik pemerintah ataupun masyarakat, sejauh mana peran kita dalam hal menjalankan syariat. Kami yakin dengan 600 pengurus DPD BMU di Pidie Jaya yang ketuanya H.Tgk Sibral Malasyi, MA, S.Sos sudah banyak berbuat terhadap pendekatan hubungan ke masyarakat dan kepada ulama-ulama, dengan begitu Tgk.H. Sibral Malasyi,MA, S.Sos bisa menampung harapan-harapan masyarakat, apalagi beliau sudah bernaung di Barisan Muda Umat Pidie Jaya saat ini,” paparnya.

BACA JUGA :  Tambang Diduga Ilegal di Laut Kianak Rambah Hutan Bakau, Oknum Warga Lakukan Pungli

Menurutnya, pemerintah daerah selama ini hanya dapat membayangkan kalau BMU hanya membantu rumah bagi masyarakat miskin saja itu hanya sebahagian kecil, namun  terus begerak sesuai ajaran Rasullulah.

“Inshaa Allah Kabupaten Pidie Jaya sendiri maupun Pemerintah Propinsi Aceh dapat menuntaskan angka kemiskinan kabupaten/kota khususnya di Kabupaten Pidie Jaya,” katanya.

Dengan kehadiran BMU tingkat kabupaten hingga desa, diharapkan dapat memberikan pemikiran positif. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.